Minyakita Langka di Tarakan Akibat Menyusutnya Distributor

benuanta.co.id, TARAKAN – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Disperindagkop) Kota Tarakan angkat suara kelangkaan stok Minyakita.

Padahal Minyakita menjadi andalan masyarakat karena harganya yang murah. Namun kelangkaan stok ini menyebabkan keluhan dari masyarakat.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Disperindagkop Kota Tarakan, Erni mengatakan, kelangkaan ini disebabkan karena pasokan Minyakita tidak sebanyak dulu yang bisa mencapai ribuan dus.

Baca Juga :  Bea Cukai Tarakan Realisasikan Target Sebesar 46 Persen pada Semester Pertama

Ia menjelaskan saat ini hanya ada dua distributor yang mendapat jatah Minyakita. Di mana kedua distributor tersebut dipilih langsung oleh pabrik.

“Yang tadinya ada empat hingga lima distributor yang dapat, namun sekarang hanya dua distributor yang disuplai,” ujarnya, Sabtu (29/6/2024).

Menurutnya, kelangkaan ini terjadi karena ada pembatasan distribusi Minyakita ke distributor. Selain itu, kelangkaan juga didukung oleh stok seringkali juga dikirim ke luar daerah Tarakan.

Baca Juga :  Jaga Kebersihan Udara, Pemkot Tarakan Ajak Masyarakat Ramaikan CFD

Kelangkaan tersebut, lanjut Erni, tentu bukan masalah yang besar bagi masyarakat. Sebab masih ada alternatif lain minyak goreng selain Minyakita.

Begitu juga dengan harga yang disebut-sebut akan mengalami kenaikan. Disperindagkop Tarakan sendiri belum mendapat surat dari pemerintah pusat terkait kenaikan harga.

“Memang sudah lama isunya itu antara HET-nya mau dinaikkan atau mau di-stop. Tapi itu hanya berita televisi kalau info langsung dari kementerian belum ada,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Bawaslu Kaltara Gandeng PTTUN Sosialisasikan Sengketa dan Pelanggaran Pilkada

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2631 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *