Pasca Banjir, Pemkot Pastikan Tangani Rusaknya Jalan Sudirman 

benuanta.co.id, TARAKAN – Jalan rusak yang terjadi pasca banjir di Jalan Jendral Sudirman, Kota Tarakan akan segera ditangani oleh Pemerintah Kota Pemkot Tarakan pada Selasa, 2 Juli 2024 besok.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan langsung melakukan peninjauan di lokasi setelah mendapatkan laporan masyarakat yang melintasi jalan tersebut. Pihaknya telah mengintruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menangani hal tersebut.

“Segera saya perintahkan jajaran saya melakukan upaya-upaya pengecekan dan perbaikan. Tadi sambil saya jalan saya cek sudah hubungi Kabid Bina Marganya, tapi masih cuti,” ujarnya, Senin (1/7/2024).

Baca Juga :  Pemkot Harap Karyawan dan Pegawai Diberi Izin saat PSU

Ia mengungkapkan tak hanya Jalan Jendral Sudirman saja yang mengalami kerusakan pasca banjir yang menggenangi Kota Tarakan karena intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan. Terdapat hampir 20 titik jalan yang mengalami kerusakan sehingga dibutuhkan peninjauan dan perbaikan.

“Di Jalan Mamburungan ada beberapa jalan yang berdasarkan informasi AL jalan berlubang menyebabkan beberapa insiden kecelakaan,” terangnya.

Baca Juga :  H+1 PSU, Bawaslu Tarakan Tak Temukan Indikasi Pelanggaran 

Terkait perbaikan sendiri, dikatakan Dr. Bustan, akan menggunakan anggaran perubahan 2024 dan anggaran murni 2025 mendatang. Selain itu, pihaknya sampai saat ini masih menunggu laporan terkait penyebab jalan tersebut menjadi rusak.

“Saya belum mendapatkan laporan pastinya apa penyebabnya. Saya belum dapat berasumsi, perlu tim OPD teknis saya yang secara teknis tahu. Apakah karena banjir, kualitas, apa karena beban kendaraan yang berat itu semua dapat saya simpulkan jika sudah mendapatkan data-data,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Sering Rusak, Pemkot Bakal Lakukan Revitalisasi 2 Jembatan di Binalatung

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2563 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *