Kemenag Imbau Pastikan Keamanan Travel Ibadah Haji bagi Haji Furoda

benuanta.co.id, TARAKAN – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tarakan mengimbau masyarakat untuk memastikan keamanan saat melakukan ibadah haji Furoda dengan menggunakan travel.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kemenag Tarakan, H. Sofyan mengingat pemerintah Arab Saudi memiliki ketentuan untuk jemaah haji agar memiliki visa haji saat ke Tanah Suci.

“Pemerintah Arab Saudi dan pemerintah Indonesia itu memastikan bahwa yang berhaji itu yang sudah memiliki visa haji. Ini perlakuannya sangat ketat saat ini sehingga mungkin ada beberapa kasus yang banyak jemaah haji yang tidak memiliki visa haji ditangkap oleh pemerintah Arab Saudi,” jelasnya.

Baca Juga :  Miliki Tingkat Keamanan Tinggi, Imigrasi Tarakan Diberikan Target Pengguna E-Paspor

Ia berharap masyarakat melaksanakan haji dengan mengikuti aturan dan prosedur yang berlaku. Selain itu ia meminta agar calon jemaah haji plus memastikan travel yang dipilih sudah memiliki izin dan memiliki visa untuk haji.

Hal ini ia sampai karena banyak masyarakat yang belum paham hal tersebut. Meskipun melakukan haji dengan travel merupakan jalan alternatif namun, harus dipastikan keamanan dan segala sesuatunya.

Baca Juga :  Air Dikeluhkan Keruh, PDAM Tarakan Beri Penjelasan

BaNyak masyarakat yang mengira visa umroh bisa digunakan juga sebagai pengganti visa haji. Pihaknya pun sangat mendukung ketentuan visa haji yang berlakukan oleh pemerintah Arab Saudi.

“Jadi kita tentu sangat mendukung. Sudah pasti sampai saat ini kita tidak memperoleh data jemaah haji Kaltara yang tidak mempunyai visa haji,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Usulkan 714 Kuota CPNS dan PPPK Tahun Ini

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2658 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *