Pembangunan Gapura dan Videotron KM 5 Berau Kembali Dilanjutkan

benuanta.co.id, BERAU – Pengerjaan gapura selamat datang dan pemasangan videotron di simpang empat Jalan Gatot Subroto atau KM5 Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, kembali dilanjutkan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) konstruksi pembangunan gapura selamat datang dan videotron pada DPUPR Berau, Renda menyebut proyek tersebut sudah dikontrak.

“Namun belum sempat dilanjutkan karena lebaran. Rencana minggu ini kami mulai untuk pekerjaan fondasinya. Sebelum ini kami persiapan MC-O tapi terpotong waktu lebaran,” ucapnya Selasa (11/6/2024).

Baca Juga :  Sowan ke PWI Pusat, PWI Berau Siap Jadi Tuan Rumah Sekolah Jurnalisme Indonesia

Dalam pelaksanaan mutual check awal (MC-O) tersebut, DPUPR telah menghitung kembali volume item pengerjaan.

“Berikutnya, menyesuaikan gambar yang direncanakan dengan kondisi di lapangan. Semoga dalam waktu dekat sudah bisa kita mulai. Karena kami juga sudah stake out titik fondasi bersama konsultan dan kontraktornya,” ungkapnya.

Adapun penyelesaian pembangunan yang mencapai Rp 1,8 miliar itu akan berjalan selama 150 hari kalender atau berakhir pada September 2024 mendatang.

Baca Juga :  5 Kecamatan di Berau akan PSU pada 26 Juni Mendatang

“Dengan kontraktornya setelah proses pemilihan dari UKPBJ yakni CV Radityatama dan konsultan pengawasnya CV Sains Art. Proses konstruksi 150 hari,” ujarnya.

Rendra pun berharap agar pekerjaan lanjutan sebagai tahap akhir penyelesaian pembangunan gapura selamat datang dan pemasangan videotron itu dapat berjalan lancar di tahun 2024.

“Harapan kami selalu sama, pekerjaan tepat kualitas, tepat waktu, dan tepat guna serta bermanfaat tanpa ada masalah,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Gamalis Siap jadi Bupati atau Wakil, Sinyal Pisah dengan Petahana

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2122 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *