Denmark Melaju ke Babak 16 Besar Setelah Ditahan Imbang Serbia 0-0

Jakarta – Timnas Denmark memastikan diri melaju ke babak 16 besar Euro 2024 setelah ditahan imbang Timnas Serbia pada pertandingan terakhir Grup C di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, Denmark mendominasi babak pertama, namun ketika memasuki babak kedua, giliran Serbia yang tampil lebih dominan, namun tak ada gol yang tercipta selama 90 menit.

Berkat hasil ini Denmark menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup C dengan tiga poin dari tiga pertandingan, sementara itu Serbia yang berada di posisi juru kunci harus tersingkir dari ajang Euro 2024.

Denmark mendapatkan peluang terlebih dahulu pada babak pertama setelah umpan Christian Eriksen dapat ditendang penyerang Jonas Wind, namun bola dapat diamankan kiper Serbia Predrag Rajkovic.

Baca Juga :  Di Maria : Juara Copa America adalah Pensiun Dengan Cara Sempurna

The Dynamites kembali menciptakan peluang setelah umpan silang Joakim Maehle dapat disambut sundulan Alexander Bah yang masih menyamping dari gawang Serbia.

Gawang dari Serbia kembali mendapatkan ancaman, kali ini lewat tendangan yang dilepaskan oleh Christian Eriksen, akan tetapi bola dapat dihalau Rajkovic.

Pada sisa waktu babak pertama, Denmark mendominasi jalannya pertandingan dan menekan lini pertahanan Serbia, namun hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Serbia membobol gawang Denmark lewat gol bunuh diri Joachim Andersen, namun tidak disahkan wasit karena Aleksandar Mitrovic berada dalam posisi offside.

Baca Juga :  Final Euro 2024: Trofi Keempat Spanyol atau Piala Perdana Inggris?

Selanjutnya Denmark kembali menggempur lini pertahanan Serbia dan kembali menciptakan peluang emas lewat sundulan Jannik Vestergaard yang masih dapat diamankan Rajkovic.

Serbia berbalik memberikan ancaman setelah dapat mencuri bola di kotak penalti Denmark, namun tendangan Mitrovic masih menyamping dari gawang Kasper Schmeichel.

Skuad asuhan Dragan Stojkovic memanfaatkan serangan balik untuk menyerang lini pertahanan Denmark dan menciptakan peluang lewat sundulan Dusan Vlahovic yang masih melambung di atas mistar gawang.

Selanjutnya Serbia terus menggempur lini pertahanan dan beberapa kali memberikan ancaman lewat tendangan-tendangan yang dilepaskan, akan tetapi Schmeichel mampu mematahkan peluang tersebut.

Baca Juga :  Jadi "Man of the Match", Nico Williams Sanjung Solidnya Spanyol

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Serbia terus berupaya untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Selanjutnya Denmark akan berjumpa juara Grup A Jerman pada babak 16 besar Euro 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (30/6) pukul 02.00 WIB.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2563 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *