Sigit Bawa Uang Tunai dalam Pelariannya, Polisi Dalami Keberadaan Narkotika 

benuanta.co.id, TARAKAN – Setelah diamankan aparat kepolisian, oknum polisi Brigpol Sigit didapati membawa sejumlah uang tunai. Disinyalir uang ini sebagai bekalnya selama kabur hingga bersembunyi di Malaysia.

Upaya itu sia-sia, karena aparat kepolisian sigap mengendus keberadaan Sigit hingga akhirnya diamankan di sebuah rumah yang ada di Desa Liang Bunyu Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan sekira pukul 05.00 WITA, Sabtu (8/6).

Dirpolairud Polda Kaltara, Kombes Pol Bambang Wiriawan melalui Kasubdit Gakkum, Kompol Yudi Franata mengatakan, saat diamankan Brigpol Sigit diduga membawa uang tunai dan tidak membawa sabu.

Baca Juga :  Diduga Terkait TPPU Narkotika, Kliennya Ditahan Bareskrim

“Untuk berapa uangnya kita belum perhitungkan karena masih diperiksa. Uang itu memang ada dan dipersiapkan untuk kabur ke Malaysia,” tegasnya, Ahad (9/6/2024).

Adapun saat ini, penyidikan untuk pendalaman kasus narkotika yang diduga melibatkan Sigit dilimpahkan ke Polres Tarakan. Sigit juga saat ini telah ditahan di Rutan Polres Tarakan.

“Sekarang di Polres Tarakan. Untuk perkaranya ditangani Polres Tarakan,” tambahnya.

Baca Juga :  Kasus Brigpol Sigit Utomo Masih Disidik, Kapolres Tarakan: Komitmen Bersih-bersih Oknum

Meski tak didapati sabu saat diamankan di tempat persembunyian, polisi masih mengendus adanya sabu yang diduga disimpan oleh Sigit di suatu tempat. Sehingga, saat ini pihaknya masih fokus mendalami hal tersebut.

“Itu masih ada (sabunya). Kita masih dalami, untuk sabunya itu dia simpan dimana kita belum tahu ya karena kemarin fokusnya penangkapan Sigit. Sejauh ini belum ada tersangka lanjutan masih kurir dan yang bersangkutan (Sigit),” jelasnya.

Baca Juga :  Ditepis Pemiliknya, Dugaan Ijazah Palsu di KTT Disorot Forum PKBM Kaltara

Baca Juga:

Oknum Polisi Brigpol Sigit Utomo Ditangkap Ditpolairud Polda Kaltara, Begini Skenario Pelariannya

Kasi Humas Polres Tarakan, IPDA Anita Susanti Kalam membenarkan pelimpahan kasus Sigit ke Polres Tarakan.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2009 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *