DPMPTSP Kaltara Siap Sambut Investasi Adik Prabowo Subianto

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) siap sambut niat baik adik Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto yaitu Hashim Sujono Djojohadikusumo yang ingin berinvestasi di Provinsi Kaltara.

Meski secara resmi hal itu belum tersampaikan secara langsung melalui jalur Pemerintahan, namun pernyataan yang disampaikan oleh Hashim Sujono Djojohadikusumo ternyata sudah mendapat respons positif dari Pemprov Kaltara.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kaltara, Ferry Ferdinand Bohoh mengaku sangat senang dengan niat baik dari adik Presiden RI terpilih itu dan mengaku siap menyambutnya.

Baca Juga :  DPMPTSP Kaltara Optimis Investasi Triwulan II Lebih Baik

“Kita siap sambut, apalagi beliau merupakan pengusaha Nasional dan sudah terlibat dalam investasi PLTA Mentarang bersama PT. KHE, jadi angin segarlah buat kita di Kaltara,” kata Kepala DPMPTSP Kaltara yang akrab disapa Ferdinand pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Ia menambahkan adanya keterlibatan dari Hashim Sujono Djojohadikusumo dalam dunia Investasi Provinsi Kaltara tentunya akan menjadi hal yang sangat baik kepada perkembangan pembangunan daerah Kaltara.

Selain karena merupakan orang Indonesia asli adanya pengalaman Hashim dalam berinvestasi di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) tentunya akan menambah nilai bagi Kaltara. Hashim sudah dianggap memahami betul potensi dan kondisi geografis Kalimantan.

Baca Juga :  DPMPTSP Kaltara Optimis Investasi Triwulan II Lebih Baik

“Makanya saya katakan jika beliau nantinya jadi berinvestasi maka akan banyak penyerapan tenaga kerja kita akan semakin besar lagi, mengingat investasi beliau bersama PT. KHE juga mengedepankan penyerapan SDM lokal,” ujarnya.

Disisi lain, Gubernur Provinsi Kaltara Zainal Arifin Paliwang juga mengaku sangat menyambut niat baik Hashim yang ingin berinvestasi di Kaltara.

Menurutnya, Hashim salah satu pengusaha Nasional yang sukses di Indonesia, sehingga adanya investasi dari Hashim sangat disambut baik sebagai bagian percepatan pembangunan Indonesia.

Baca Juga :  DPMPTSP Kaltara Optimis Investasi Triwulan II Lebih Baik

“Hal itu tentu sangat berdampak positif bagi kita karena secara tidak langsung beliau mengakui potensi dari Provinsi Kaltara dan kita sangat mendukung jika beliau memang ingin berinvestasi di Kaltara,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Osarade 

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1964 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *