Dewan Sebut Perlu Adanya Dukungan Masyarakat dalam Pembentukan DOB

benuanta co.id, TANJUNG SELOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) yang juga Ketua Komisi IV Bidang Kesejahteraan Masyarakat, Achmad Djufrie beberapa waktu yang lalu melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyakarat dan juga pengurus presedium pembentukan Daerah Otonom Baru kota Tanjung Selor sebagai ibukota Kaltara.

Achmad Djufrie mengatakan, dalam pertemuan banyak yang dibahas, salah satunya adalah perlu adanya dukungan kuat dari masyarakat dan adanya keseriusan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk bisa memekarkan beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Bulungan sebagai salah satu syarat berdirinya Kota Tanjung Selor.

“Kita berharap berharap pertemuan ini, dapat menimbulkan pemikiran-pemikiran baru untuk pemekaran Tanjung Selor menjadi sebuah kota. Pertanyaannya, mau dibawa ke mana nanti perjuangan pembentukan DOB Tanjung Selor ini. Ini kan sudah komitmen DPRD kabupaten, komitmen DPRD provinsi, bahwa akan bersungguh-sungguh ingin memekarkan wilayah ini,” katanya Kamis (6/6/2024).

Tak hanya itu, ia juga berharap dengan pembentukan DOB Kota Tanjung Selor terlaksana agar dapat membuka banyak peluang baru yang dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat Kabupaten Bulungan dan sekitarnya. Oleh karena itulah, melalui pertemuan yang dilaksanakan ini, para tokoh baik yang dari internal maupun eksternal Presidium DOB Tanjung Selor merencanakan akan hearing ke DPRD kabupaten dan provinsi, serta ke gubernur dan bupati.

“Rencana hearing itu akan kita jadwalkan secepatnya, sambil kita menunggu momentum kapan mereka standby di kantornya, baru kita datang,” tutupnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *