Gegara Korsleting Listrik, Pondok Rumput Laut di Desa Setabu Terbakar

benuanta.co.id, NUNUKAN – Rumah pondok rumput laut milik warga di RT 05, Desa Setabu, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan ludes di lahap si jago merah pada Senin (3/6/2023).

Kepala Seksi Penyelamatan dan Evakuasi, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Nunukan, Aristra  mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WITA.

“Kita terima informasi dari warga kalau ada kebakaran, jadi kita langsung kerahkan personel di Pos Sebatik Barat untuk langsung ke TKP,” kata Arista kepada benuanta.co.id, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga :  Terindikasi PMI Non Prosedural, 2 WNI Tujuan Malaysia Diperiksa

Pondok yang terbakar tersebut diketahui merupakan milik Ahmad (50) yang bekerja sebagai petani rumput laut.

Ia mengatakan, setibanya personel di lokasi kejadian, api sudah dalam keadaan berkobar besar. Sehingga, personel langsung melakukan upaya pemadaman dan pendinginan sekitar satu jam.

“Kita kerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Kepala BP2MI Datangi "Jalur Tikus" PMI Ilegal di Sebatik, Ajak Kolaborasi Semua Pihak Lawan Sindikat 

Sementara itu, Kasi Humas Polres Nunukan, IPDA Zainal Yusuf mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan oleh unit Reskrim Polsek Sebatik Barat, api diduga berasal dari korsleting listrik.

“Dari keterangan saksi, api pertama kali dari dalam rumah pondok milik korban pak Ahmad, setelah itu api membesar dan merambat ke pondok milik pak Azis dan pak Amir. Penyebabnya diduga korsleting listrik dari dalam pondok pak Ahmad,” tutup Zainal. (*)

Baca Juga :  Bejat! Kakek J Cabuli Bocah 8 Tahun

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1937 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *