Wings Air Umumkan Rute Baru Tarakan – Samarinda

benuanta.co.id, TARAKAN – Wings Air, bagian dari Lion Air Group mengumumkan pembukaan rute penerbangan baru yaitu Tarakan – Samarinda. Penerbangan perdana akan dimulai pada 14 Juni 2024 mendatang.

Jadwal penerbangan Wings Air dengan rute Tarakan – Samarinda yaitu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, Minggu.

Rute Tarakan (TRK) – Samarinda (AAP) dengan waktu keberangkatan 09.00 WITA dan waktu tiba 10.20 WITA. Rute dari Samarinda (AAP) – Tarakan (TRK)
dengan waktu keberangkatan 10.45 WITA dan waktu tiba: 12.05 WITA.

Penerbangan perdana tersebut akan menggunakan pesawat ATR 72 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi. Pembukaan rute baru ini merupakan bagian dari komitmen Wings Air untuk mendukung pengembangan Ibu
Kota Nusantara (IKN) serta memperkuat konektivitas antarwilayah di Kalimantan.

Baca Juga :  PSU Tarakan Tengah Dipastikan Tanpa Kampanye

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan penerbangan intra Kalimantan ini diharapkan dapat memberikan berbagai manfaat bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan.

“Keuntungan bagi Masyarakat yaitu akses yang lebih mudah antara dua kota ini. Hal ini akan mempermudah mobilitas warga untuk berbagai keperluan, termasuk pendidikan, kesehatan, dan aktivitas sehari-hari. Waktu tempuh semakin cepat, sehingga memberikan efisiensi waktu,” ujarnya, Sabtu (1/6/2024).

Baca Juga :  Pengembangan Kasus Narkoba Brigpol Sigit, Polres Tarakan Tetapkan Tersangka Lanjutan

Dikatakan Danang selain untuk masyarakat rute ini pun memiliki keuntungan untuk pebisnis dimana ada peluang besar untuk mengembangkan jaringan dan kerja sama antara Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

Lanjutnya, peningkatan konektivitas ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di kedua wilayah.
Melakukan perjalanan bisnis dengan lebih efisien, menghemat waktu dan biaya perjalanan.

“Keuntungan bagi Wisatawan Memiliki pilihan baru untuk mengeksplorasi keindahan alam dan budaya di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Rute ini memudahkan akses ke destinasi wisata unggulan di kedua provinsi,” jelasnya

Baca Juga :  Idul Adha 2024, Pemkot Tarakan Alokasikan 10 Ekor Sapi 

“Sebagai bagian dari pengembangan IKN, rute ini memberikan akses lebih mudah bagi wisatawan domestik dan internasional yang ingin mengunjungi kawasan Ibu Kota Negara” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2009 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *