Ibnu Saud Tegaskan Dukungan Partai ke Petahana Kader Gerindra 

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Gerindra Kaltara memastikan para kader dan petahana yang berasal dari kader menjadi prioritas pada  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Berkaca pada Pilkada tahun 2020 lalu, Parpol Gerindra sukses memenangkan beberapa Pilkada di Provinsi Kaltara seperti membawa Gubernur Provinsi Kaltara, Zainal Arifin Paliwang menang dalam Pilgub dan Jakaria menang dalam Pilkada Kabupaten Malinau sebagai Wabup.

“Tentu Bacalon-Bacalon seperti ini yang akan menjadi prioritas kita. Apalagi mereka juga sudah berjasa membawa Partai ke posisi puncak atau berhasil menang Pilkada,” kata Ketua DPD Parpol Gerindra Kaltara, Ibnu Saud pada Senin, 27 Mei 2024.

Baca Juga :  Enam Calon Kepala Daerah Berau Ikut Fit and Proper Test Partai Hanura

Ia mengatakan dalam prosesnya ada beberapa cara yang Parpol lakukan seperti melakukan cara umum dengan membuka pendaftaran Bacalon Pilkada dan menerimanya atau langsung mendapat dukungan langsung dari Partai.

“Contoh seperti di Malinau saat ini Jakaria memang belum mendaftar, akan tetapi belum tentu tidak mendapat dukungan partai karena sebagai Petahana beliau pasti mendapat prioritas khusus jika ingin kembali maju,” ujarnya.

Baca Juga :  Langkah Politik Diapresiasi, Zainal-Ingkong Disebut ‘Duet’ Ideal di Pilgub Kaltara

Sedangkan untuk rekomendasi atau Surat Keputusan Bacalon, Ibnu sapaannya mengaku jika hal itu merupakan wewenang dari DPP Gerindra.

Di mana DPP Gerindra sendiri baru akan mengeluarkan SK Bacalon jika nantinya para Bacalon yang didukung sudah mendapatkan pasangan untuk maju di Pilgub ataupun Pilkada.

“Saya rasa secara pribadi, Partai akan mengeluarkan SK jika semua orang yang didukung sudah memilih pasangannya untuk maju,” lanjutnya lagi.

“Karena di KPU sendiri ketika mendaftar juga harus bersama pasangan, jadi tidak mungkin untuk mendaftar sendiri. Sehingga hal yang sama pun berlaku dalam SK Partai,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  712 Pantarlih di Nunukan Dilantik Besok 

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2122 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *