Langkah Politik Diapresiasi, Zainal-Ingkong Disebut ‘Duet’ Ideal di Pilgub Kaltara

benuanta.co.id, Tarakan – Zainal Arifin Paliwang dan Ingkong Ala yang getol dikabarkan berpasangan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Utara (Kaltara) mendapatkan respon positif dari berbagai relawan. Selain karena kepemimpinannya, keduanya juga dianggap sebagai calon kepala daerah yang dekat dengan masyarakat.

Di anataranya yakni Relawan Baguyoo yang belakangan menilai pasangan Zainal-Ingkong merupakan duet ideal dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltara 2024. Menurut Ketua Relawan Baguyoo, Sultan Pahang dalam memilih pasangan calon wakil Zainal sudah menentukan pilihan yang tepat. Bukan hanya karena Ingkong Ala sebagai orang partai, namun juga dikaitkannya nama Ingkong Ala kali ini bagian dari keseimbangan politik pada Pilgub Kaltara 2024.

“Rekomendasi Nasdem sudah sangat jelas menyatakan Zainal-Ingkong. Rekomendasi partai ini tidak lagi diragukan dalam hal mereka berdua (Zainal-Ingkong) berpasangan nanti. Kami dari relawan sangat mendukung dan apresiasi keduanya bila sampai penetapan tetap berpasangan,” sebutnya pada benuanta.co.id pada Senin, 24 Juni 2024.

Baca Juga :  Bawaslu Berau Antisipasi Kerawanan Pilkada, Ini Masalah yang Diantisipasi

Sosok Ingkong Ala, menurutnya menjadi keterwakilan masyarakat Kaltara pada umumnya. Terlebih, Ingkong Ala dinilai punya pengalaman dan reputasi politik yang baik lantaran dua kali menjadi Wakil Bupati Bulungan. Mengenai hal itu, ia menyebutkan Zainal A Paliwang melakukan langkah politik yang tepat dalam menentukan pasangan.

“Langkah politik Pak Zainal kita apresiasi. Bagaimana Ingkong Ala masuk dalam pemikiran beliau sebagai calon merupakan salah satu langkah politik yang tepat, dan kami bangga,” tuturnya.

Terlebih, keduanya punya kesamaan yang dapat menarik di mata masyarakat yakni kedekatan keduanya sebagai pemimpin kepada masyarakat terbilang langka. Langka, menurut dia, sangat jarang ditemukan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akrab dan melebur dengan masyarakat saat ini. Namun begitu, keduanya melakukan hal-hal yang mendekatkan diri kepada masyarakat di tengah kesibukannya menjalankan roda pemerintahan.

Baca Juga :  Final, Airlangga Hartarto Serahkan SK Partai Golkar ke Zainal-Ingkong

“Humble orangnya. Masuk di semua kalangan masyarakat, dengan begini masyarakat tidak merasa ditinggal setelah terpilih. Pak Zainal maupun Pak Ingkong melakukan hal-hal yang masyarakat inginkan. Selain sebagai pengambil kebijakan, masyarakat juga ingin dekat dengan pemimpinnya,” paparnya.

Terkait hal ini, Relawan Baguyoo juga mengapresiasi Zainal A Paliwang dalam mengambil langkah cepat menggandeng pasangan dalam Pilgub Kaltara 2024. Sebab, figur lain yang menyatakan sikap untuk maju pada Pilgub 2024 di Kaltara, hingga saat ini belum menentukan pasangan calon.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

“Pak Ingkong ini Ketua Hanura Kaltara. Istilahnya ada partai, sementara Gerindra bersama Pak Zainal. Nasdem mengeluarkan rekomendasi keduanya berpasangan. Sementara PAN juga terbilang istimewa bagi Zainal. Kita tunggu hasil rekomendasi partai lain ke arah mana. Semoga selain Gerindra, Hanura, Nasdem, PAN, dan tujuh parpol non parlemen nanti bakal ada partai lain yang juga ikut mendukung keduanya berada di satu barisan yang sama untuk kemenangan,” pungkasnya. (*)

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2652 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *