Terus Bergerak, Hj Mariyam Dapat Dukungan Penuh dari Tokoh Masyarakat Tidung Tarakan

benuanta.co.id, Tarakan – Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Tarakan kini memasuki babak baru, yakni mencari calon Wakil Wali Kota Tarakan. Dua nama figur yang senter dikabarkan maju dr Khairul dan Ibnu Saud belum menentukan calon wakil pada Pilwali 2024 kali ini.

Di antara nama figur calon Wakil Wali Kota, yakni Hj Mariyam dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga didukung penuh Forum Komunikasi Warga Tidung (FKWT) Kota Tarakan tak terlepas dikait-kaitkan dengan kedua figur tersebut.

Terkait dukungan, salah satu tokoh masyarakat Tarakan yakni H Wahab menyatakan sikapnya untuk turun langsung mendukung Hj Mariyam sebagai calon Wakil Wali Kota Tarakan. Menurut H Wahab, Hj Mariyam bagian dari keterwakilan warga Tidung hingga perempuan di Tarakan.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

“Menurut saya sudah sangat tepat kami (Warga Tidung) mendorong Hj Mariyam di Pilwali kali ini. Dia (Hj Mariyam) juga punya pengalaman yang baik di birokrasi maupun politik saat ini,” kata H Wahab saat menerima silaturahmi Tim Hj Mariyam, beberapa waktu lalu.

Sebagai tokoh masyarakat, dirinya juga memiliki pandangan lain dalam melihat peluang calon Wakil Wali Kota Tarakan. Menurutnya, Kota Tarakan tak terlepas dari kekhasan budaya Tidung yang harus terus dijaga dan dilestarikan. Mengenai hal ini, ia berharap Hj Mariyam mendapatkan pinangan dari calon Wali Kota yang juga peduli dengan kebudayaan Tidung di Tarakan.

“Kalau dibilang mendukung ya sangat mendukung. Apalagi jika dia satu-satunya wakil kami dari warga Tidung. Saya pastikan saya ikut turun lapangan memenangkan Hj Mariyam bersama pasangannya nanti,” tegasnya.

Baca Juga :  Final, Airlangga Hartarto Serahkan SK Partai Golkar ke Zainal-Ingkong

Pertemuan Hj Mariyam bersama Tim dengan H Wahab merupakan pertemuan yang kesekian kalinya dilakukan. Hal ini untuk mempererat hubungan silaturahmi dan politik menjelang penetapan calon Pilwali, mendatang.

“Insya Allah warga Tidung di Tarakan satu suara mendukung Hj Mariyam,” sebutnya.

Mengenai hal ini, Hj Mariyam mengutarakan rasa syukurnya lantaran telah mendapat banyak dukungan dari berbagai tokoh masyarakat di Kota Tarakan. Menurutnya, komunikasi yang terbangun selama ini tidak hanya komunikasi politik semata, namun juga menjaga silaturahmi kepada seluruh kerukunan yang ada di Kota Tarakan.

“Alhamdulillah, saya sudah menganggap para tokoh masyarakat Tidung seperti orangtua sendiri. Semoga dengan adanya amanah dari orangtua kami ini, semua bisa berjalan dengan lancar dan apa yang dicita-citakan para orangtua kami kepada amanah ini bisa kami jaga selalu,” tuturnya.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

Sebelumnya, Hj Mariyam juga telah dikaitkan akan berpasangan dengan Ibnu Saud pada Pilwali Tarakan 2024. Hj Mariyam yang menggunakan PAN pada pemilihan kali berharap mendapatkan dukungan yang utuh dari PAN.

“Saya sudah menentukan arah politik saya bersama PAN. Jadi kita tunggu saja seperti apa hasil dari usaha kami selama ini pada Pilwali Tarakan nanti,” jelasnya. (*)

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2652 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *