Enam Calon Kepala Daerah Berau Ikut Fit and Proper Test Partai Hanura

benuanta.co.id, BERAU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Berau telah melaksanakan Fit and Proper Test terhadap enam bakal calon kepala daerah di Bumi Batiwakkal yang mendaftarkan diri ke partai tersebut.

Tes ini diadakan sebagai bagian dari proses seleksi internal untuk menentukan calon yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Ketua Tim Penjaringan Penetapan Pemenang (TPPP), Suhairi menyebutkan ada enam nama yang mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah melalui Partai Hanura.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

“Mereka adalah Sri Juniarsih Mas, Syarifatul Syadiah, Taupan Madjid, Agus Wahyudi, Suriansyah, dan Zakaria. Dari enam nama tersebut, lima orang telah mengikuti fit and proper test,” ucapnya Senin (24/6/2024).

Satu calon yakni Syarifatul Syadiah disebutkan berhalangan hadir dan tidak mengikuti tes. Diterangkannya, saat ini Partai Hanura dalam tahap membangun elektabilitas dalam kontestasi politik di Berau.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

“Kami masih dalam proses meningkatkan elektabilitas para bakal calon, dan belum ada keputusan final mengenai siapa yang akan diusung dalam Pilkada 2024,” tuturnya kepada benuanta.co.id.

Suhairi juga menambahkan bahwa khusus untuk Agus Wahyudi dan Suriansyah, hingga saat ini belum ada mandat yang diberikan oleh partai untuk maju dalam kontestasi politik tahun 2024.

Baca Juga :  Bawaslu Berau Antisipasi Kerawanan Pilkada, Ini Masalah yang Diantisipasi

“Berikut pula, dengan siapa kelak Partai Hanura akan berkoalisi dalam kontestasi politik tahun ini. Politik itu dinamis, kami belum bisa memastikan kemana kami akan berlabuh,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2633 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *