Hujan Awet, Sejumlah Ruas Jalan di Tarakan Terendam 

benuanta.co.id, TARAKAN – Hujan sedang hingga lebat mengguyur Kota Tarakan sejak Senin pagi (27/5). Hingga pukul 09.00 WITA intensitas hujan belum berhenti.

Sejumlah wilayah di Tarakan sudah terendam air hujan. Tak hanya jalan raya yang langganan banjir jika hujan seperti ini, beberapa wilayah pemukiman warga juga terdampak.

Ruas jalan di Mulawarman, Yos Sudarso, tak luput dari genangan air hujan di pagi ini.

Baca Juga :  Disdikbud Tarakan Tetapkan Jadwal PPDB SD dan SMP

Susi warga Kelurahan Karang Anyar menerangkan, adanya genangan air cukup membahayakan karena tak dapat melihat lubang pada jalan dan tidak bisa melihat batas parit.

“Hujannya sekitar jam 06.00 dan belum ada reda. Jadi air bergenang cukup tinggi sampai sebetis, Yang dikhawatirkan saat banjir ini, jalanan banyak lubangnya. Takutnya ada kendaraan yang tidak melihat dan ban motornya masuk ke lubang,” ucap susi.

Baca Juga :  Menghilang Setahun, Pelaku Penganiayaan Akhirnya Diciduk Polisi  

Terpantau, beberapa titik juga mengalami banjir seperti di Jalan Mulawarman dan Flamboyan Kelurahan Karang Anyar, Jalan RE Martadinata dan sebagian dalam Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Pamusian, dan Jalan Aki Balak, pasir putih Bhayangkara, dan sebagian wilayah Kelurahan Karang Harapan.

Sistem drainase juga menjadi sorotan, banyak yang dangkal sehingga memperlambat aliran air hingga menyebabkan genangan.

Baca Juga :  Badai Embat 2 Hp Korban yang Tengah Tidur Siang 

“Harus berhati-hati ketika berkendara saat hujan, karena jalan rusak atau lubang tidak tampak, apalagi parit, dan wilayah perbukitan antisipasi terjadinya tanah longsor,” timpal Rudin, warga Sebengkok.(*)

Reporter: Rewinda 

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1923 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *