Kunjungan ke Pos Satgas di Perbatasan, Tekankan Pentingnya Sinergitas

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dansatgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC Letkol Arh Iwan Hermaya bersama dengan Bea Cukai, Karantina dan Imigrasi Nunukan melakukan kunjungan di sejumlah Pos Satgas Pamtas yang berada di Kabupaten Nunukan pada Sabtu (25/5/2024).

Iwan menuturkan, kunjungan kerja ini dilaksanakan bersama Bea Cukai, Imigrasi dan Karantina dalam rangka meninjau langsung kondisi prajurit Satgas di perbatasan.

“Dalam kunjungan ini, kita juga melihat fasilitas PLBN Labang yang menjadi salah satu entry point perbatasan Indonesia-Malaysia,” kata Iwan.

Baca Juga :  Bawaslu Ingatkan ASN Nunukan Tetap Jaga Netralitas Jelang Pilkada 

Selain itu, Iwan mengatakan, pihaknya juga melakukan kunjungan di Pos Simantipal.

Kedua pos itu merupakan pos yang letaknya hanya bisa diakses melalui jalur sungai.

Iwan mengatakan, dalam kesempatan itu, beberapa hal disampaikannya secara langsung di hadapan personil Pamtas yang berada di masing-masing pos tersebut.

Selain menjaga kedaulatan Negara, Iwan juga menghimbau personil untuk tetap menjaga keamanan selama pelaksanaan tugas dan terus membantu kesulitan masyarakat di perbatasan.

Baca Juga :  6 Pekerja Migran Indonesia Diamankan Petugas Gabungan di Sebatik

“Tujuannya adalah untuk menjaga rasa cinta tanah air,” ucapnya.

Selain itu, sinergitas tak lepas ditegaskan oleh Dansatgas kepada seluruh personilnya. Ia menilai, sinergitas dengan instansi terkait merupakan kunci utama suksesnya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai pasukan penjaga perbatasan antar negara.

“Sinergitas dengan stakeholder terkait itu penting. Tanpa sinergitas, tugas dan tanggung jawab ini akan sulit untuk diselesaikan dengan baik,” tegasnya.(*)

Baca Juga :  Diskepantan Nunukan Cek Keamanan Pangan Jelang Iduladha

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *