Disdikbud Kaltara Uji Coba Website PPDB 2024

benuanta.co.id, TARAKAN – Website Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA, SMK dan SLB telah dibuka sebagai uji coba oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara.

Ketua Panitia Pelaksana PPDB Kaltara, Hasanuddin, mengatakan  website ppdb.kaltaraprov.co.id diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para orang tua bahkan siswa itu sendiri. Selain itu, petunjuk teknis, maupun format pendaftaran juga tersedia ke dalam website tersebut.

“Sehingga nanti tidak ada lagi yang salah misalnya surat keterangan bentuknya begini, jadi semuanya seragam. Diharapkan semuanya melihat contoh disitu,” ujarnya, Jumat (24/5/2024).

Baca Juga :  Persiapan PPDB Jenjang SMA dan SMK Sudah Capai 99 Persen

Adapun pembukaan website ini sudah dibuka sejak awal Mei sembari terdapat maintenance untuk peningkatan website tersebut. Sehingga nanti pada H-3 PPDB website sudah siap digunakan.

“Itu untuk persiapan tanggal 20 Juni nanti. Jadi kami minta calon peserta didik bisa uji coba dulu. Saat ini bisa uji coba dulu,” imbuhnya.

Sejauh ini, pihaknya sudah mendapatkan beberapa data pendaftaran dari peserta didik dalam rangka uji coba. Hasilnya, keseluruhan data yang sudah masuk sudah berjalan dengan cukup baik.

Baca Juga :  Persiapan PPDB Jenjang SMA dan SMK Sudah Capai 99 Persen

“Itu bisa sebagai persiapan nanti, orang tua maupun peserta didik bisa mempersiapkan dokumen-dokumen. Ya ada yang diupload lah karena waktu PPDB itu singkat,” tuturnya.

Disinggung soal antisipasi server down di hari H, pihaknya telah berkoordinasi dengan Diskominfo. Adapun permasalahan server di hari H, sejauh ini masih bisa ditangani dengan baik dan tak memakan waktu lama.

Berkaca di tahun 2023 lalu, pada hari pelaksanaan PPDB sempat mengalami server down lantaran terjadi hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan mengganggu seluruh server PPDB di Kaltara.

Baca Juga :  Persiapan PPDB Jenjang SMA dan SMK Sudah Capai 99 Persen

“Itu sudah kita siapkan. Kemarin setengah jam sudah bagus kembali. Server itu juga menunya tidak ada yang berubah sama saja dengan tahun lalu. Uji coba ini supaya tidak tiba masa tiba akal,” tutupnya. (adv)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1993 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *