DPRD Kaltara Minta Disdikbud Bentuk Tim Kawal Kecurangan PPDB Tahun Ini

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara menyiapkan strategi untuk mengatasi kecurangan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Anggota Komisi IV DPRD Kaltara Muhammad Saleh, mengatakan setiap sekolah diharapkan membentuk tim pengawas yang bertugas mengawasi proses PPDB agar dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga :  Tindak Lanjut Catatan LKPD BPK, DPRD Kaltara akan Buat Pansus

“Pembentukan ini tentunya untuk mengawasi jalan PPDB agar sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku jangan sampai ada kecurangan, apalagi sampai ada yang dengan sengaja menitipkan anak ke Kartu keluarga orang lain,” ucapnya, Kamis (23/5/2024).

Saleh meminta peran aktif masyarakat untuk mengawasi dan melaporkan kepada tim pengawas, jika mengetahui ada kecurangan pada pelaksanaan proses PPDB.

Baca Juga :  Bentuk Pansus Pembahasan Raperda RPJPD Kaltara 2025-2045

“Masyarakat juga kita minta untuk turut mengawasi, kalau tahu ada kecurangan langsung lapor agar segera kita selidiki,” sebutnya.

Ia menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi dan akan memberikan sanksi tegas kepada siapa saja yang melakukan kecurangan pada pelaksanaan PPDB.(adv)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *