Bakal Ketemu Investor Malaysia, DPMPTSP Kaltara Siapkan Plan Project

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) tengah menyiapkan plan project untuk para investor. Hal ini menyusul adanya ketertarikan investor asal Malaysia untuk berinvestasi di Kaltara.

Salah satu plan project itu yakni investasi pemanfaatan air baku bersih, sektor perikanan, sektor pariwisata dan sektor energi.

Penatakelola Ahli Muda Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltara, Rahman yang mengatakan pihaknya saat ini sedang mempersiapkan penawaran untuk para investor asal Malaysia yang akan datang berkunjung ke Kaltara.

Baca Juga :  Investor Lirik Industri Rumput Laut, DPMPTSP Kaltara Kaji Lokasi Industri

“Materi penawarannya sudah kita siapkan, tinggal kita agendakan pertemuannya untuk membahas penawaran ini dan Insyallah bulan ini kita akan bertemu lagi dengan investor Malaysia itu,” kata Rahman, Kamis (9/5/2024).

Jika nantinya projet penawaran investasi ini mendapat kesepakatan bersama, maka di tahun 2024 ini Provinsi Kaltara akan kembali mendapat dana investasi besar untuk pembangunan Kaltara.

Bahkan Rahman membeberkan nilai satu project investasi ini nantinya akan bernilai ratusan miliar dan dapat memberi hasil positif untuk hasil realisasi investasi di Kaltara.

Baca Juga :  Investor Lirik Industri Rumput Laut, DPMPTSP Kaltara Kaji Lokasi Industri

“Angkanya memang cukup fantasis karena sesuai dengan plan project investasinya, seperti investasi Solar Farm yang bisa mencapai Rp 50 miliar. Angka itu belum termasuk nilai investasi lainnya yang juga kita tawarkan kepada mereka, makanya saya katakan angka investasinya bisa mencapai ratusan miliar rupiah,” bebernya.

“Projet ini kita promosikan pada KIF (Kaltara Investment Forum) 2023 lalu dan mereka yang memilih sektor investasinya, jadi secara tidak langsung mereka juga sudah punya bayangan terkait kebutuhan besaran investasi dan feed back-nya. Makanya kita sangat berharap pada pertemuan nanti baik Pemprov dan para investor menemui kesepakatan bersama,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga :  Investor Lirik Industri Rumput Laut, DPMPTSP Kaltara Kaji Lokasi Industri

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2646 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *