Jalan Longsor, Dishub Nunukan Pasang Rambu di Jalan Tanjung Harapan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kelancaran lalu lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan mengambil langkah-langkah strategis melakukan pengalian arus untuk menghindari kecelakaan di Jalan Tanjung Harapan RT 07 RW 01 Kelurahan Mansapa Kecamatan, Nunukan Selatan.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dishub Nunukan Mahyuddin mengatakan terkait dengan tanah longsor di badan jalan di Tanjung Harapan RT 07 RW 01 Kelurahan Mansapa ini cukup mengganggu kelancaran ketertiban lalu lintas yang berlalu – lalang di jalan tersebut.

Baca Juga :  Sejumlah Pejabat Utama Polres Nunukan Berganti

“Pandangan kami di Dishub Nunukan di bidang lalu lintas itu harus ada pengalihan arus,” kata Mahyuddin, Selasa, 7 Mei 2024.

Lanjut dia, untuk menghindari terjadinya kecelakaan akan memasang fasilitas non permanen rambu-rambu, tapi akan berkordinasi terlebih dahulu dengan bidang Sarana dan Prasarana Lalu Lintas (Sapras).

“Kami akan berkordinasi dan sampaikan permasalahan tersebut ke Kepala Dinas terkait jalan longsor itu,” jelasnya.

Baca Juga :  Lima Ribuan Penambahan Penduduk Nunukan, Faktor Dominan Rumput Laut dan PMI

Dengan tidak adanya rambu-rambu akan membingungkan bagi pengendara yang lewat jalur tersebut, agar tidak melewati jalur yang rusak maka akan dipasang rambu-rambu non permanen. Sambari berkoordinasi, pihaknya akan melihat situasi di daerah tersebut apa yang akan mereka lakukan, dan rambu apa yang harus dipasang, termasuk posisi rambu dalam waktu dekat ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.(*)

Baca Juga :  Penyelundupan Miras di Sei Menggaris Digagalkan Satgas Pamtas

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2646 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *