Wagub Dorong Bangkitkan Olahraga Pembangunan dan Kesejahteraan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Hadiri agenda Rapat Kordinasi (Rakor) Dinas Pemuda dan Olahraga se Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Yansen Tipa Padan (YTP) berharap Dispora Kaltara agar Rakor tahun 2024 bisa membuat olahraga dan perhatian terhadap atlet Kaltara dapat lebih baik dari tahun sebelumnya.

Menurut YTP, potensi olahraga Kaltara sangat luar biasa. Di mana hampir semua masyarakatnya sangat menyukai olahraga baik olahraga konvensional ataupun olahraha tradisional. Oleh karena itu dengan adanya Rakor Dispora se Kaltara ini, ia menggarapkan adanya kemajuan yang signifikan bagi dunia olahraga daerah.

Baca Juga :  Gubernur Berharap Sepak Bola Bangkitkan Dunia Olahraga Kaltara

“Artinya kita harus mendorong dan mendukung program olahraga salah satunya dengan memperbanyak event turnament olahraga, karena salah satu langkah untuk melihat semangat masyarakat dan atlet ialah dengan adanya kompetisi olahraga,” kata YTP pada Selasa, 7 Mei 2024.

Menurutnya perkembangan dunia olahraga juga dapat berdampak signifikan bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Pasalhnya olahraga sendiri bisa menjadi suatu pekerjaan bagi atlet lokal, jika terperhatikan dengan baik.

“Dengan adanya kompetisi tentu akan ada hadiah dan uang pembinaan, bahkan jika sudah sampai level Nasional mereka bisa mendapatkan pemasukan bulanan yang tetap dan hal ini yang menjadi tanggung jawab kita bersama,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Gubernur Dorong Penerapan Standar Pelayanan Minimal di Kaltara

“Termasuk juga pembangunan sarana olahraga yang nantinya dapat menghidupkan pelaku UMKM. Makanya saya katakan dunia olahraga ini sangat erat sekali dengan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Dalam kesempatan ini Wagub Kaltara juga membagikan bantuan sarana olahraga secara simbolis kepada semua Dispora Kabupaten dan Kota. Ia mengharapkan dengan adanya pembagian bantuan sarana olahraga ini, dispora Kabupaten ean Kota dapat membangkitkan semangat olahraga.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Pastikan Pembangunan RSUD Tanjung Selor Didukung Investor

“Ini ada pembagian Bola secara simbolis dan tentu saya berharap Dispora Kabupaten dan Kota bisa membagikannya ke klub-klub sepak bola yang ada di daerahnya, tujuannya agar bola ini bisa dipakai untuk latihan dan penyemangat untuk bertanding,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2914 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *