Relawan Pastikan YTP Bakal Kembali Ikuti Kontestasi Pilkada 2024

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Tim Relawan Yansen Tipa Padan (YTP) memastikan YTP kembali pada kontestasi politik 2024 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Hal itu dibuktikan relawan dengan didaftarkannya YTP ke sejumlah partai politik di Kaltara.

Relawan Jaringan YTP mendaftarkan YTP di Partai NasDem dan PDIP, dan PPP pada Selasa, 7 Mei 2024. Diterangkan Koordinator Jaringan Relawan YTP, Muhammad Dicky Umacina YTP didaftarkan sebagai calon Gubernur Kaltara. Hal itu merupakan suatu bukti keseriusan YTP dalam menatap kembali Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga :  PKS Usung Basri Bakal Calon Bupati Nunukan

“Kita maksimalkan waktu yang diberikan sembari menyiapkan berkas dari pak Yansen TP,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya sangat mendorong  YTP maju menjadi bakal calon gubernur. Namun, meski begitu, ia pun tak menampik perpolitikan di Kaltara saat ini sangat dinamis. Sehingga pihaknyapun sangat menghormati segala proses dan hasil politik yang tengah berjalan.

“Komunikasi dari sejumlah elit partai politik kita sangat menghormati itu. Artinya, dengan siapapun berpasangan dengan siapapun beliau kami ada pada posisi mendorong beliau maju menjadi bakal calon Gubernur Kaltara,” sebutnya.

Baca Juga :  Instruksi Gerindra Pusat Prioritaskan Ibnu Saud dan Zainal Arifin Paliwang Maju Pilgub dan Pilwali  

Dia menegaskan, berjalannya pengambilan formulir penjaringan yang dilakukan oleh sejumlah partai politik ini merupakan murni gerakan dari pada relawan jaringan YTP.

“Politik ini akan selalu ada desain, tapi kami yakin pengambilan formulir penjaringan ini merupakan murni inisiatif daripada relawan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *