Banyak yang Rusak, Dishub Kaltara Bakal Perbaiki Stick Barricade

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltara berencana akan memperbaiki stick barricade tiang pembatas jalan, yang ada di Jalan Aghatis dan sekitarnya.

Tiang pembatas jalan tersebut hampir 90 persen mengalami kerusakan, padahal masa pengerjaan belum genap dua tahun. Pemasangan pembatas jalan dilakukan lantaran kondisi jalan yang sebelumnya hanya berlaku satu arah atau one way tapi dibuka dua arah.

Dibukanya dua arah terhadap jalur tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama, juga dilakukan untuk mempercepat arus mobilitas Aparatur Sipil Negara (ASN) saat pagi hari.

Baca Juga :  Terumbu Karang di Kaltara Dinilai Potensial

Kepala Dinas Perhubungan Kaltara, Andi Nasuha saat dikonfirmasi mengatakan, sebagai bentuk antisipasi, Dishub Kaltara memasang stick barricade tiang pembatas jalan, namun karena tingginya mobilitas kendaraan serta luas areal jalan yang sempit membuat pembatas jalan tersebut rusak.

Pemasangan stick barricade tiang pembatas jalan itu dilakukan sebagai antisipasi terjadinya laka lantas.

“Kita tidak mau, begitu ada kecelakaan baru saling menyalahkan. Makanya, kami buatkan pembatas jalan sebagai pengaman. Tapi, seiring berjalan waktu banyak barier tersebut yang rusak,” ujarnya, Senin (6/5/2024).

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

Dishub tidak mengetahui persis pembatas jalan tersebut kenapa mudah rusak. “Kita tidak tahu juga, entah karena ditabrak orang atau hal lain, yang jelas hampir 50 persen pembatas jalan tersebut rusak,”sebutnya.

Soal rencana perbaikan pembatas jalan tersebut, Dishub akan menyesuaikan kemampuan anggaran. Sebab dalam pengajuan anggaran ada hal yang dievaluasi serta berita acaranya. “Iya itu nanti kita lihat, karena ini menyangkut anggaran. Nanti kita bahas kan dulu di internal, soal anggarannya apakah akan dilakukan perbaikan atau seperti apa,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2654 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *