Salurkan Bantuan Pertanian Kementan RI dan DPKP Kaltara Tuai Apresiasi Petani

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pastikan kelompok pertanian Desa Karang Agung, Kabupaten Bulungan akan mendapat bantuan pertanian pada tahun 2024 ini.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala DPKP Provinsi Kaltara Heri Rudiono saat mendampingi Staf Khusus Kementan RI melakukan Kunker di Desa Karang Agung, pada Ahad, 5 Mei 2024.

Ia mengatakan apa yang dikeluhkan oleh kelompok tani Desa Karang Agung selama proses Kunker sangat sejalan dengan program bantuan pertanian yang dijalankan oleh DPKP Kaltara bersama Kementan RI. Sehingga ia pun dapat memastikan di tahun 2024 ini, kelompok Tani Desa Karang Agung bisa mendapatkan bantuan pertanian seperti alat pertanian dan saluran irigasi pengairan tani.

Baca Juga :  DPKP Kaltara Jamin Ketersediaan Sapi Ternak Idul Adha Tahun 2024

“Itu semua sudah masuk dalam program dan dianggarkan tinggal bagaimana penyalurannya saja dan pada tahun ini akan kita salurkan bantuan pertanian itu di sini,” kata Heri Rudiono.

Heri menyebut, kunjungannya ke Desa Karang Agung kali ini merupakan kunjungan keduanya dalam dua pekan terakhir. Sebelumnya Heri juga melakukan kunjungan ke Desa Karang Agung untuk memberikan obat anti hama kepada para petani Karang Agung.

Baca Juga :  Bantuan Alat Pertanian Kaltara Menunggu Alokasi dari Kementerian

“Minggu lalu kita kesini untuk melakukan penyemprotan obat anti hama dan memberikan obat anti hama kepada para petani. Kalau saat ini kita Kunjungan untuk memberikan bantuan dari Kementan RI kepada petani. Ada pupuk, bibit padi dan lainnya yang kita berikan secara simbolis dan kita harap hal itu dapat membantu petani dalam menghasilkan tani yang berkualitas,” terangnya.

Sementara itu Rakiman, salah satu petani Karang Agung mengaku sangat mengapresiasi Kementan RI dan Pemprov Kaltara yang sudah memberikan bantuan kepada para petani. Ia mengatakan bantuan itu sangat berarti kepada para petani yang kondisinya saat ini masih sulit mendapatkan pupuk padi.

Baca Juga :  DPKP Kaltara Jamin Ketersediaan Sapi Ternak Idul Adha Tahun 2024

“Tentunya kita sangat terbantu, karena kita dibantu bibit dan pupuk. Kita juga berharap agar pihak pemerintah dapat memegang komitmennya untu kemberikan bantuan perpipaan dan alat pertanian kepada petani Desa Karang Agung,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *