Kaltara Turut Hadir di World Water Forum 2024

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara akan turut hadir dalam World Water Forum 2024 di Provinsi Bali. Perhelatan ini akan berlangsung dari tanggal 18 sampai 25 Mei 2024.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-Perkim) Provinsi Kalimantan Utara, Helmi mengatakan, instansinya akan menjadi OPD yang akan turut menghadiri gelaran internasional ini.

“Kami menghadiri dan mengikuti rangkaian kegiatan di World Water Forum 2024,” katanya, Kamis (2/5/2024).

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Ring Road Tarakan Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

Berdasarkan informasi yang diterima, World Water Forum 2024 salah satunya akan diisi seminar dengan narasumber para pakar dan akademisi dari perguruan tinggi.

Helmi berharap masalah dan isu strategis sumber daya air di Kaltara bisa turut dibahas oleh para pemateri ini, termasuk dari tenaga ahli, pengambil kebijakan, asosiasi dan beragam pakar lainnya.

“Isu strategis sumber daya air di daerah kita semoga terbahas di sana, kami akan melihat dan belajar dari paparan ahli dari seluruh dunia,” jelasnya.

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Ring Road Tarakan Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

Pemerintah Indonesia berkomitmen mendorong negara-negara serta para pemangku kepentingan bidang air di seluruh dunia untuk menempatkan isu-isu terkait air pada puncak agenda global.

Ada empat hal yang akan dibahas dalam agenda ini. Mulai dari konservasi air (water conservation), air bersih dan sanitasi (clean water and sanitation), ketahanan pangan dan energi (food and energy security), serta mitigasi bencana alam (mitigation of natural disasters). Penyelenggaraannya terdiri atas tiga komponen, yaitu proses tematik, proses regional, serta proses politik.(adv)

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Ring Road Tarakan Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *