Baru Satu Balon Ambil Formulir di NasDem Berau

benuanta.co.id, BERAU – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Berau membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah mulai 1 hingga 7 Mei 2024 mendatang.

Hari pertama penjaringan itu, satu figur yang mendaftar yakni bakal calon (balon) Bupati Berau, Marhana melalui relawannya yang dikomandoi Lukman Latif sebagai juru bicara keluarga.

“Baru satu orang, yakni Ibu Marhana melalui relawannya yang mengambil formulir pendaftaran ke NasDem,” jelasnya Kamis (2/5/2024).

Dikatakannya pria yang juga menjabat Sekretaris DPD Partai NasDem Berau ini, dalam proses pendaftaran pihaknya tidak membatasi pelamar ingin mendaftar sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati.

Baca Juga :  PAN Restui Maryam Calon Wakil Wali Kota Tarakan

“Semua figur punya kans yang sama. Memang kami punya kader yang ingin diusung. Tapi kami tidak membatasi para peserta harus mendaftar sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati,” tuturnya.

Dirinya juga tak menampik anggapan batas pendaftaran yang hanya 7 hari bukan berarti membatasi para figur yang ingin mendaftar ke Nasdem. Disebutkannya waktu 7 hari tersebut sudah menjadi instruksi dari DPP.

Dirinya yakin, para pelamar memiliki waktu cukup untuk memenuhi persyaratannya mengingat, dalam persyaratan yang ada dalam formulir hampir semuanya bersifat formal.

“Jadi batas waktu 7 hari ini, berlaku untuk semua satu nasional. Mulai tingkat daerah sampai provinsi. Jadi tidak ada upaya kita mebatasi. Namanya Indonesia memanggil. Saya kira, mereka bisa mengembalikannya tepat waktu,” jelasnya.

Baca Juga :  PGPI Kaltara Dukung Zainal-Ingkong ke Pilgub Kaltara

Diterangkannya, selama 7 hari itu, pihaknya bebas membuka pendaftaran kepada siapapun. Diharapkannya di tanggal 7 semua berkas formulir yang diambil sudah kembali ke Nasdem.

“Karena 8 Mei itu semua yang masuk harus diplenokan dan langsung diserahkan ke DPW paling lambat 10 Mei,” jelasnya.

Disampaikannya juga, siapapun yang memenuhi syarat pasti akan ditindaklanjuti sampai ke pusat. Tidak ada yang diunggulkan, karena semua itu pusat yang menentukan berdasarkan hasil penilaian dan survei.

“NasDem punya kader. Tapi yang menentukan itu pusat. Karena dengan pendaftaran ini, NasDem ingin mencari putra terbaik daerah. Memang ada kader ada perhatian lebih, tapi semua itu ada mekanisme,” bebernya.

Baca Juga :  PKS Usung Basri Bakal Calon Bupati Nunukan

Tak hanya itu, dirinya juga menegaskan, NasDem membuka pendaftaran tanpa mahar satu rupiah pun.

“Tidak ada bayar apapun. Baik itu ambil formulir maupun kembalikam formulir itu tidak ada,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *