Gelar Aksi Sosial, Gubernur Kaltara Apresiasi Peringatan May Day di Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang mengapresiasi peringatan Hari Buruh atau May Day yang dilaksanakan dengan aksi sosial oleh Tripartit Kota Tarakan pada 1 Mei 2024.

Orang nomor satu di Kaltara tersebut mengatakan peringatan May Day merupakan hari yang memiliki makna yang besar, momentum di mana perjuangan heroik para buruh di masa lampau yang mengorbankan keringat, air mata bahkan nyawa dalam memperjuangkan hak buruh patut dikenang dan dijadikan peringatan

“May day penting bagi kita semua jajaran pemerintah perusahaan dan masyarakat sama-sama satukan pandangan pentingnya menghargai perjuangan dan kontribusi buruh bangun negeri. Kalau tidak ada buruh tidak akan ada bangunan berdiri di sini,” ujarnya.

Baca Juga :  BPBD Tarakan Sesalkan Sikap Masyarakat Buang Sampah Sembarangan

Dikatakan Gubernur Zainal Arifin Paliwang, Peringatan May Day tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya dilaksanakan dengan aksi damai dengan berbagai kegiatan yang memberikan manfaat besar dimana seluruh elemen masyarakat dapat berkumpul dan bersilaturahmi.

“May day ini 2024 ada kegiatan donor darah, kegiatan fun run, gerak jalan santai, jalan sehat dan kegiatan sosial pembagian beberapa sembako ke keluarga-keluarga buruh,” jelasnya.

Ia pun berharap dengan adanya peringatan May Day aspirasi para buruh dapat didengarkan oleh perusahaan-perusahaan yang mempekerjakan.

“Semoga para buruh dapat diperhatikan oleh para perusahaan-perusahaan di Kaltara dan sebagai buruh harus juga dimanusiakan dan menghargai apa yang menjadi hak mereka, apa yang menjadi kewajiban mereka harus dari pihak buruh tidak boleh melalaikan kedua belah pihak harus bersinergi dan bekerja sama dalam berkerja di perusahaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Siklon Tropis Terdeteksi di Laut Filipina, BMKG Tarakan Beberkan Dampaknya

Terkait hal tersebut Kepada Kepolisian Resort Tarakan, Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar mengatakan anggota 4 serikat pekerja telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan apa yang telah dibicarakan sebelumnya dimana peringata May Day dilakukan dengan aksi damai.

“Ini kali kedua polres melaksanakan peringatan hari buruh. Puji Tuhan pelaksanaan bisa dilalui tanpa unjuk rasa,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut ia mengimbau agar kegiatan May Day tetap dilaksanakan dengan memelihara kondisi dan situasi agar tetap kondusif untuk para buruh dan pihak perusahaan.

Baca Juga :  Dinding Dapur Bernandus Jebol Kena Tanah Longsor

“Pemerintah, pengusaha dan buruh mari jaga senantiasa situasi di Tarakan semakin aman, maju, sejahtera. Saya ucapkan terima kasih, kita laksanakan dengan kegiatan positif dalam upaya memajukan bangsa nenuju indonesia maju sejahtera,” tutupnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2962 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *