BMKG Tanjung Harapan Prediksi Hujan Disertai Petir pada Kamis dan Jumat

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tanjung Harapan mengeluarkan perkiraan cuaca untuk tiga kecamatan di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) yang berlaku mulai Kamis, (2/5/2024) dan Jumat (3/5/2024).

Forecaster BMKG Tanjung Harapan Sylvi Yulianti, menyebutkan potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada sore, malam dan dini hari di wilayah Pujungan, Malinau Kota, Kayan Hilir, Sungai Boh, Tana Tidung, Malinau Selatan, Malinau Selatan Hilir dan Hulu, Peso Hilir, Sekatak, Sesayap, Bahau Hulu, Tanjung Palas Utara.

“Untuk kabupaten Malinau hujan disertai petir terjadi hampir terjadi di seluruh wilayah yang terjadi di sore hingga malam hari, begitu juga dengan Kabupaten Bulungan dan Tana Tidung,” katanya (1/5/2024).

Adapun untuk prakiraan Tinggi gelombang esok hari di perairan Kaltara Arah Angin Utara- Timur, 3 – 15 knot Tinggi Gelombang 0.5 – 1.25 m. Sedangkan perairan Sulawesi Bagian Barat Arah Angin Timur Laut- Timur, 4 – 10 knot Tinggi Gelombang 0.5 – 1.25 m.

Sedangkan untuk perkiraan cuaca jalur transportasi daerah, diperkirakan hujan disertai petir juga akan terjadi pada siang dan malam hari. Seperti di daerah Betayau, Sekatak Buji, Tanjung Palas, Sajau, Tanjung Selor, Panca Agung, Malinau Kota, Mansalong dan Pembeliangan.

“Kami menghimbau agar masyarakat berhati-hati di perjalanan dan pastikan kondisi cuaca aman untuk keselamatan dalam berkendara. Dan jangan lupa untuk pantau informasi cuaca terupdate,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2944 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *