Jelang Pilkada Masyarakat Diharapkan Aktif

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Jelang Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung November 2024, masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam menyukseskan pemilihan kepada daerah.

Keterlibatan masyarakat dalam memberikan hak suara dipercaya mampu mengawasi jalannya Pilkada periode 2024-2029.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) Achmad Djufrie, menyebutkan berpartisipasi pada Pilkada serentak tentunya hak semua orang tanpa terkecuali.

“Mari ikut berpartisipasi pada Pilkada serentak 2024, jadikan ini momentum untuk mencari pemimpin yang mampu membawa kemajuan daerah kita,” ucapnya, Senin (29/4/2024).

Ia berharap masyarakat tidak golput pada saat pemilihan nanti, dan menggunakan hak pilihnya untuk memilih kepala daerah, Karena dengan menyalurkan hak suaranya itulah, rakyat yang akan menentukan arah kebijakan di masa yang akan datang.

Selain hak memilih, dirinya menjelaskan bahwa dalam menyukseskan pemilu, peran pengawasan oleh masyarakat juga tidak kalah penting. Mengingat peran pengawasan pemilu hanya dilakukan oleh Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) yang memiliki keterbatasan baik secara keanggotaan maupun anggaran. Oleh karena itu partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan.(adv)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2914 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *