DPUPR-Perkim Target Segera Fungsikan Lantai 2 dan 3 Setprov Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang-Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), menargetkan gedung Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara berfungsi 100 persen dalam beberapa bulan ke depan.

Pasalnya selama resmi dibangun, gedung berlantai 4 itu baru berfungsi sebagai kantor gubernur saja untuk di lantai empatnya. Sedangkan untuk lantai 2 dan 3 belum dapat berfungsi karena belum adanya interior bangunannya.

“Saat inikan kita hanya menunggu barang interiornya datang setelah datang baru kita kerjakan denah ruangannya. Apalagi interior ini juga sudah masuk agenda kegiatan lelang kita,” kata Kepala DPUPR-Perkim Provinsi Kaltara, Ir. Helmi, Ahad (28/4/2024).

Helmi menjelaskan, untuk lantai 2 dan lantai 3 yang rencananya akan menjadi kantor wakil gubernur Kaltara dan para asisten Pemprov Kaltara bersama staf dan OPD lainnya.

“Interior ini masuk dalam tahap 10 kegiatan pembangunan karena tahap 9-nya sudah selesai per tanggal 9 April lalu. Jadi jangan dikira yang sebelumnya itu belum selesai karena tahapannya berbeda,” jelasnya.

“Makanya proses pengerjaan interior ruangan ini terus kita kejar, namun untuk hambatan kita di lapangan adalah distribusi barangnya yang memang cukup memakan waktu,” tambahnya.

Sedangkan untuk target penyelesaiannya sendiri, Helmi menargetkan untuk dapat diselesaikan selama beberapa bulan ke depan bersamaan dengan kegiatan lainnya.

“Paling tidak kita menargetkan dapat selesai dalam dua bulan inilah bersama dengan item pendukung lainnya, karena kita juga masih menunggu kedatangan barang. Setelah itu baik ruang Wagub, asisten Pemprov dan OPD lainnya yang akan pindah, bisa difungsikan maksimal,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2657 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *