Terduga Pemilik Kayu Ilegal Dikantongi Satreskrim Polres Berau

benuanta.co.id, BERAU – Kasus temuan kayu ilegal yang dimuat dalam 8 kontainer di Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kabupaten Berau pada Ahad (31/3) lalu, kini mulai menemui titik terang.

Kasat Reskrim Polres Berau AKP Ardian Rahayu mengungkapkan, sedang melakukan penyelidikan terhadap identitas terduga pelaku. “Sudah mengidentifikasi identitas terduga pemilik kayu. Kami masih lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya, Kamis (18/4/2024).

Baca Juga :  Kepolisian Sebut Korsleting Listrik Pemicu Kebakaran di Kampung Satu

Dia akan memastikan terhadap siapa pun yang terlibat dalam praktik eksploitasi kayu ilegal tersebut akan ditangkap dan diproses secara hukum. “Semua yang terlibat akan kami ungkap. Siapa pun itu,” tegasnya.

Kendati sudah mengantongi identitas terduga pelaku, pihaknya belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut. “Ya alasannya, masih dalam penyelidikan. Sabar, yang jelas ini akan terus ditindaklanjuti,” ucapnya.

Baca Juga :  6 Tahun Tak Beroperasi, IPA Tabalar akan Dikelola Pemkam Tabalar Ulu

BACA JUGA:

Ardian pun imbau masyarakat juga diharapkan bisa turut membantu mencegah terjadinya illegal logging dengan cara melaporkan adanya aktivitas yang diduga illegal logging.

“Komitmen kami jaringan perdagangan kayu ilegal yang ada di Bumi Batiwakkal. Kami tegaskan, siapa pun pelakunya akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Nyambi Jadi Calo CPMI Ilegal, IRT Ini Ngaku Pasang Tarif RM 500 per Orang

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2871 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *