Komisi IV DPRD Kaltara Dukung Peningkatan SDM di Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Guna mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalimantan Utara (Kaltara) khususnya masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara terus melakukan berbagai upaya.

Anggota Komisi IV DPRD Kaltara, Syamsuddin Arfah mengatakan, dorongan dari pihaknya berupa persetujuan anggaran yang diusulkan oleh instansi yang berkaitan dengan peningkatan SDM seperti badan pendidikan dan pelatihan (Diklat).

Baca Juga :  Tindak Lanjut Catatan LKPD BPK, DPRD Kaltara akan Buat Pansus

“Misalnya ke Disperindagkop, atau OPD yang memang dikhususkan untuk capacity building baik kepada aparat pemerintah atau terhadap masyarakat itu anggaran tetap ada,” katanya, Selasa (16/4/2024).

Ditegaskan politisi PKS itu, sasaran terhadap SDM yang dipilih dalam masa peningkatan kualitas harus tepat. Sejauh ini, beberapa OPD di Kaltara sudah merealisasikan anggaran untuk peningkatan SDM.

Baca Juga :  DPRD akan Bandingkan Realisasi Pendapatan dan Anggaran Keuangan Pemprov TA 2023  

“Sudah ada beberapa yang jalan. Seperti misalnya Dinas Pariwisata dalam rangka peningkatan kepariwisataan,” tegasnya.

Ia berharap program peningkatan kualitas SDM ini tak hanya semerta-merta berjalan, namun ada hasil dari SDM yang dinilai berbobot untuk peningkatan masyarakat di Bumi Benuanta.

“Yang paling penting adalah ketepatan sasaran, ketepatan pelaksanaannya,” tukasnya.

Program peningkatan SDM ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat seiring dengan luasnya lapangan pekerjaan yang juga disediakan oleh pemerintah.(adv)

Baca Juga :  Bentuk Pansus Pembahasan Raperda RPJPD Kaltara 2025-2045

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1939 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *