Atasi Masalah Lingkungan, Pj Wali Kota Tarakan Upayakan Penanganan Sampah 

benuanta.co.id, TARAKAN – Atasi permasalahan lingkungan di Kota Tarakan, Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan mulai melakukan upaya penanganan sampah dan pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Hal tersebut disampaikan langsung Pj Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan setelah beberapa kali mendatangi lokasi TPA yang berlokasi di Jalan Aki Babu, Kota Tarakan. Melihat kondisi TPA yang sudah over kapasitas ia langsung mengambil tindakan untuk membersihkan TPAS tersebut.

Baca Juga :  Soal Guru Honorer, Pj Walikota Sampaikan Solusi dan Kordinasi ke Kemendikbud

Setekah turun langsung untuk memantau kondisi TPA yang over kapasitas, sehingga diperlukan pembersihan mendesak lantaran tumpukan sampah sudah merambah hingga ke pinggir jalan.

”Kita harus segera mengambil tindakan untuk membersihkan TPA ini dan mencegah dampak negatifnya terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat,”

Lanjutnya, hal ini menjadi perhatian serius untuk dirinya sebagai Pj Wali kota Tarakan yang berkomitmen untuk mengatasi permasalahan lingkungan di Kota Tarakan.

Baca Juga :  Kasasi Terdakwa Pembunuhan Berencana Ditolak MA, Tetap Hukuman Mati

Upaya penanganan sampah dan pengelolaan TPA akan dilakukan dengan efisien untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Pengelolaan sampah di TPA Aki Balak merupakan tanggung jawab bersama. Dengan kerjasama antara pemerintah dan stakeholder terkait, kita dapat meningkatkan efisiensi dan kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2710 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *