Sabhara Polres Tarakan Pantau SPBU, Pastikan Stok BBM Lancar dan Aman

Tarakan – Satuan Sabhara Polres Tarakan mengintensifkan patroli keamanan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di Kota Tarakan. Langkah ini diambil untuk menjamin keamanan segala aktivitas di area SPBU dan menghindari praktik kecurangan yang dapat mengganggu stabilitas situasi keamanan menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, Kamis (11/4).

Baca Juga :  Siklon Tropis Terdeteksi di Laut Filipina, BMKG Tarakan Beberkan Dampaknya

Kasat Sabhara Polres Tarakan, IPTU Imran Tawainella telah menyampaikan bahwa patroli ini memastikan pasokan BBM yang lancar dan aman bagi masyarakat.

“Patroli dilakukan untuk memastikan kelancaran dalam pengisian BBM dan tidak ada praktik kecurangan di SPBU, seperti manipulasi meteran dispenser BBM, ataupun Pencampuran BBM dengan bahan lain,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada pengusaha SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang merugikan konsumen dan masyarakat. Selain itu, patroli ini juga dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di sekitaran area SPBU, seperti penimbunan BBM atau antrean panjang yang berpotensi menimbulkan keributan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *