Intens Komunikasi ke Pusat, ZAP Targetkan 6 Partai Besar di Pilkada 2024

benuanta.co.id, TARAKAN – Zainal Arifin Paliwang intens jalin komunikasi dengan beberapa partai besar di Kaltara. Selain Gerindra tempat Gubernur Zainal bernaung, ia juga aktif menjalin komunikasi dengan partai wakilnya Yansen Tipa Padan, yakni Demokrat.

Dikatakan Zainal, komunikasi dengan ketua-ketua partai di luar Gerindra dan Demokrat juga terjalin baik. Menurutnya, sejauh ini, ia sudah menggadang-gadang bakal menggandeng lima hingga enam partai untuk koalisi dalam Pilkada mendatang.

“Target saya lima atau enam partai, InsyaAllah,” katanya, Selasa (9/4/2024).

Diakui mantan Wakapolda Kaltara itu, ia tertarik dengan beberapa partai yang ada saat ini. Sejauh ini, ia sudah menjalin komunikasi dengan Gerindra, Demokrasi, Golkar, PAN, PPP dan PKB.

Baca Juga :  PKS Berau Tetap Pilih Petahana, Golkar Usulkan Kadernya Posisi Wakil

“Kalau ke DPP Gerindra saya melalui sekjen intens komunikasi. Saya juga komunikasi dengan Sekjen DPP PKB,” tukasnya.

Diketahui, pada hari ini Gubernur Zainal juga telah mengambil formulir penjaringan yang dibuka oleh Partai Demokrat dalam hal ini diwakilkan oleh Relawan Milenial Kaltara.

Meski banyak figur calon Gubernur lain bermunculan, Gubernur Zainal mengaku tak pernah gentar lantaran ia hendak bertarung pada kontestasi politik secara fair.

Baca Juga :  Tim Pemenangan Marhana Rawat Komunikasi Politik

“Siapapun yang maju di Pilgub nanti lagian itu hak politik mereka, tidak boleh kita halang-halangi,” tegasnya.

Gubernur Zainal menyebut, motivasi terbesar dirinya untuk melanjutkan kepemimpinan ialah melanjutkan program kerja yang belum selesai, lantaran dirinya menjabat tidak sampai 5 tahun. Di samping itu, visi misinya sebagai Gubernur juga telah dijalankan dengan presentase 70 persen. Pun dengan program pembangunan lainnya di provinsi Kaltara yang harus dilanjutkan.

“Dalam waktu 3 tahun saya bisa menyelesaikan Gedung DPRD yang kita tahu selama 7 tahun tidak bisa terbangun, lalu rumah jabatan Gubernur yang selama ini pinjam juga sudah selesai dibangun,” pungkas orang nomor satu di Kaltara itu. (*)

Baca Juga :  Seleksi PPS di Krayan Selatan Menarik Perhatian

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2725 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *