Disdik Nunukan Imbau Pelajar Isi Libur Lebaran dengan Kegiatan Positif

benuanta.co.id, NUNUKAN – Aktivitas belajar mengajar memasuki masa libur lebaran. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nunukan, meminta agar selama libur sekolah para siswa tetap melakukan kegiatan-kegiatan positif.

Kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nunukan, Akhmad mengimbau kepada anak-anak sekolah dan orang tua, agar mengisi masa libur sekolah yang panjang dengan kegiatan yang mendidik.

Liburan sekolah yang juga bertepatan dengan liburan hari keagamaan yaitu idul fitri, menjadikan liburan kali ini cukup panjang, yaitu dimulai 3 hingga dengan 22 April 2024.

Baca Juga :  50 Karung Ballpress Asal Malaysia Diamankan Lanal Nunukan

“Liburan sekolah, kali ini cukup panjang kurang lebih 3 minggu karena juga bersamaan dengan libur hari raya keagamaan,” kata Akhmad, Selasa 9 April 2024.

Lanjutnya, berharap anak-anak selama liburan ini dapat mengisi waktunya dengan kegiatan yang produktif sehingga dapat mengembangkan pengetahuan dan kreatifitasnya.

Dia berharap anak-anak memanfaatkan masa liburan ini dengan sebaik-baiknya dan dapat mengikuti kegiatan aktivitas yang membangun kreatifitas, mengisi waktu luang dengan belajar dan membaca buku yang berkaitan dengan pelajarannya.

Baca Juga :  Miris! Curi Ikan, HP dan Uang Tunai Demi Judi Slot

“Orang tua murid dapat mengarahkan anak-anaknya untuk belajar karena belajar tidak harus di sekolah saja,” jelasya.

Kata Akhmad, ada banyak media yang bisa digunakan untuk anak-anak belajar, seperti media gambar, media video, media cerita, yang juga ada hubungannya dengan pelajarannya disekolah.

Jika mereka kembali bersekolah dan melakukan ulangan semester nanti sudah siap, sehingga bisa menunjukkan prestasi yang lebih baik disekolah. (*)

Baca Juga :  Reklame Calon Kepala Daerah Bertebaran, Bawaslu Nunukan Sebut Bukan Pelanggran

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *