H-2 Lebaran, Ribuan Penumpang Padati Bandara Juwata Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – H-2 Hari Raya Idulfitri, arus mudik di Bandara Juwata Tarakan mulai dipadati penumpang keberangkatan dan kedatangan pada Senin, 8 April 2024.

Berdasarkan pantauan benuanta.co.id, terjadi peningkatan penumpang dibandingkan tahun sebelumnya. Kepala Harian Posko Angkutan Udara Lebaran Bandara Juwata Tarakan, Krese Muliyanti mengungkapkan pada hari ini terdapat 10 penerbangan untuk hari ini.

“Untuk hari ini pesawatnya itu yang terbang Super Air Jet, Batik, Lion, Susi, Citylink. Terkait penerbangannya itu di jam 6. 30 WITA, 6.35 WITA, 7.00 WITA, 7.10 WITA dan terakhir Tarakan- Jakarta pukul 2.25 WITA,” ujarnya.

Baca Juga :  Soal Tuntutan TKBM, KSOP Tarakan Setujui dan Pastikan Cari Solusinya

Berdasarkan update terakhir Posko Angkutan Udara Lebaran Bandara Juwata Tarakan, jumlah penumpang pada tahun ini lebih tinggi dari tahun lalu. Dimana terjadi lonjakannya sebesar 5 persen.

Data jumlah penumpang pada H-3 Lebaran berjumlah 7.792 orang dengan penerbangan 88 kali pergerakan. Kedatangan penumpang, sebanyak 5.087 penumpang dengan 92 kali penerbangan.

“Untuk update per hari ini, datanya besok baru dirilis dari bandara. Puncaknya ada di ekstra flight besok,” ujarnya.

Baca Juga :  Kepolisian Sebut Korsleting Listrik Pemicu Kebakaran di Kampung Satu

Disinggung mengenai, kendala dari awal pembukaan posko, ia membeberkan kendala lebih banyak datang dari penumpang yang terlambat maupun ketinggalan pesawat.

“Kemarin sempat di terminal keberangkatan penumpukan penumpang di pagi hari dan Alhamdulillah manajemen sudah menghendel semua dan sekarang sudah mulai tertib sudah ada solusi baik penumpang yang mengalami penumpukan di lantai dua sudah dialihkan ke lantai satu. Untuk kendala di lapangan semua telah teratasi,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Umumkan Aturan Baru Denda Iuran

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2871 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *