Pansus IV Bahas Rancangan Perda Pendidikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Rapat Kerja Panitia Khusus (Pansus) IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Bersama Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Utara membahas terkait Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pendidikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Rapat yang dipimpin salah satu anggota DPRD Kaltara Yancong, membahas penguatan pendidikan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan. Selain itu, rapat ini juga membahas tentang Pendidikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan juga menggarisbawahi pentingnya memperkuat identitas lokal serta memperhatikan wilayah perbatasan dalam konteks pendidikan ideologi dan kebangsaan.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Bahas Persiapan Seleksi Komisioner KPID

“Apa yang menjadi pembahasan kita ini dinilai sangat penting untuk diterapkan,” katanya, Sabtu (6/4/2024).

Penguatan ideologi Pancasila bagi para generasi muda, khususnya kalangan pelajar menjadi hal yang urgen. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari usaha dan upaya menghadapi era globalisasi-digitalisasi, atau sebagian khalayak menyebutnya era 5.0.(adv)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *