Dispar Kaltara Rekomendasikan Destinasi Wisata Ini Berdasarkan Keunikannya

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Utara merekomendasikan sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan yang berlibur ke Kaltara.

Di antaranya Pantai Tana Kuning di Kabupaten Bulungan dan Pantai Amal yang ada di Kota Tarakan. Menurut Kadispar Kaltara, Njau Anau, dua destinasi wisata ini selalu menjadi langganan wisatawan saat libur panjang.

“Karena ada kelebihan dibandingkan dengan destinasi wisata yang lainnya seperti tersedianya pelayanan umum dan ditetapkannya sebagai desa wisata Nasional oleh Kemenparekraf RI,” kata Njau Anau pada Sabtu 06 April 2024.

Baca Juga :  Dispar Kaltara Gelar Sertifikasi Kompetensi Pemandu Wisata

Sedangkan untuk Kabupaten Malinau, menurut Njau Anau ada Desa Wisata Pulau Sapi dan Setulang yang juga diprediksikan juga akan alami peningkatan kunjungan wisatawan.

Dua destinasi wisata Malinau ini memiliki keunggulan pada panorama alamnya dan pelayanan umumnya serta memiliki banyak titik destinasi wisata.

“Di sana ada air terjun Semolon dan ada pohon Ulin terbesar kedua di dunia yang menjadi daya tarik tersendiri. Makanya dua desa ini selalu pada pengunjung saat libur panjang,” ujarnya.

Sementara itu, bagi wisatawan yang menyukai destinasi wisata petualangan. Njau Anau merekomendasikan destinasi wisata air terjun Rian yang ada di Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Baca Juga :  Desa Wisata Mangkaban Sebawang Lolos 50 Besar ADWI 2024

Menurutnya, selain karena menjadi air terjun tertinggi di Wilayah Kaltara, air terjun Rian juga dikelilingi dengan hutan alam yang masih asri sehingga cocok untuk para pecinta wisata petualangan.

“Sifatnya juga pendakian, sehingga sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai pendakian gunung dan petualangan. Apalagi destinasi wisata ini juga memiliki akses yang cukup menantang adrenalin,” terangnya.

Selanjutnya untuk Kabupaten Nunukan, Njau Anau merekomendasikan destinasi wisata perbatasan yang memiliki banyak sejarah peninggalan penjajahan dan perang dunia ke-II.

Baca Juga :  Desa Wisata Mangkaban Sebawang Lolos 50 Besar ADWI 2024

“Lokasinya ada di Kecamatan Sebatik dan sudah mulai bisa diakses oleh Wisman sehingga bagi Wisman yang mencintai sejarah, destinasi wisata ini sangatlah cocok,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2930 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *