DPRD Kaltara Pantau Kesiapan Pelabuhan Hadapi Momen Mudik Lebaran

benuanta.co.id, TARAKAN – Komisi III DPRD Kaltara memastikan arus mudik antar wilayah di Kaltara berjalan lancar saat momen cuti Lebaran. Terlebih, momen Idulfitri diperkirakan jatuh pada pekan depan.

Ketua Komisi III DPRD Kaltara, Jufri Budiman saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya selalu melakukan pemantauan terhadap pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

“Kita mitra juga dengan Dinas Perhubungan, kita tekankan juga aspek keselamatan penumpang selama mudik ini,” tegasnya, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Kaltara Dukung Peningkatan SDM di Kaltara

Menurutnya, pelabuhan yang ada di Kaltara sudah sangat siap melayani penumpang selama momen cuti Lebaran.

“Semuanya sudah aman. Dipastikan aman, Operasi Ketupat dari kepolisian juga sudah berjalan, begitu juga dengan beberapa instansi lainnya turut menjalankan tugas-tugasnya,” tutur pria yang akrab di sapa JB itu.

Ia melanjutkan, pihaknya juga aktif menjalin komunikasi rutin dengan Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap). Menurutnya, ketika lonjakan penumpang terjadi, perlu adanya tambahan speedboat.

Baca Juga :  Raperda Inisiatif Ditarget DRPD Kaltara Tuntas Sebelum Habis Masa Jabatan

“Tambahan speed itu perlu kalau lonjakan kan. Karena itu permintaan dari penumpang dan masyarakat, diharapkan dapat terlayani penyebrangan selama arus mudik ini,” imbuhnya.

Sejauh ini, dari pantauan pihaknya, lonjakan penumpang belum terlihat secara signifikan. Khususnya di Pelabuhan Tengkayu I dan Pelabuhan Kayan II.

“Kalau kami pantau sampai saat ini belum ada lonjakan yang begitu signifikan. Masih normal, belum terlihat. Mungkin H-3 Lebaran itu sudah mulai terlihat,” pungkasnya.(adv)

Baca Juga :  Usaha Pariwisata di Pantai Tanah Kuning Harap Dapat Pembinaan

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *