DPRD Kaltara Harap Pembangunan Infrastruktur Jalan Darat Diprioritaskan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mendorong Pemprov Kaltara untuk memprioritaskan program pembangunan jalur transportasi darat agar lebih baik.

Hal tersebut dikatakan ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus. Program ini dapat membantu persoalan masyarakat di perbatasan pedesaan dan pedalaman.

Ia mencontohkan saat ini berbagai persoalan di Kaltara seperti inflasi, ekonomi, kesehatan dan pendidikan sangat erat hubungannya dengan akses transportasi.

Baca Juga :  Pansus III Bahas Ranperda Penyelanggaraan Perlindungan Tenaga Kerja

“Di mana untuk wilayah-wilayah perbatasan daerah masih banyak sekali jalan yang sulit terakses,” katanya, Kamis (4/4/2024).

“Seperti dari Bulungan mau ke wilayah long (pedalaman) misalnya. Kita harus menggunakan speedboat yang ongkosnya besar sekali sekali pulang-pergi (PP). Jika itu kita bandingkan dengan biaya menggunakan kendaraan motor pribadi pasti lebih murah,” katanya.

Baca Juga :  DPRD Kaltara : RPJMD Dokumen Pembangunan Pemerintah 20 Tahun ke Depan

Albert mengatakan perbandingan kecil itu, membuat ia merasa kalau pembangunan jalur transportasi darat ini merupakan sektor yang harus diprioritaskan.

“Dengan akses transportasi yang bagus tentu hal itu bisa mengatasi inflasi, karena masyarakat bisa menggunakan kendaraan darat yang notabenenya jauh lebih murah biaya,” ujarnya.

Selama beberapa tahun ke belakang ini, dirinya merasa pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah sudah cukup baik dan hanya perlu lebih diprioritaskan.(adv)

Baca Juga :  Pansus I DPRD Kaltara Bahas RPJPD 2025-2045

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *