Pembangunan SMAN 5 Tarakan Diusulkan di Pasir Putih

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) terus melakukan upaya untuk menjawab persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Tarakan.

Anggota DPRD Kaltara Syamsuddin Arfah mengatakan, salah satu yang dilakukan merencanakan pembangunan SMAN 5 Tarakan. Dalam hal ini diminta hibah lahan di tempat yang dibutuhkan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1941 votes

“Jadi di situ ada beberapa opsi yang diberikan. Nah, akhirnya kita minta yang di Pasir Putih. Kebetulan di situ juga sudah ada dan bersertifikat,” ucapnya, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Kaltara Dukung Penuh Helatan PON XXI Aceh - Sumut

Syamsudin mengatakan, ini memang sudah diusulkan sejak dua tahun lalu, hanya saja sempat ada sedikit persoalan, tapi saat ini sudah tidak ada masalah, karena sudah terkomunikasikan dengan baik.

“Dari Pemkot Tarakan di sini pada prinsipnya setuju saja,” ungkapnya.

Untuk luasan lahannya itu pihaknya tidak begitu tahu persis, tapi yang pasti yang ada itu sudah cukup berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara.

Baca Juga :  Usaha Pariwisata di Pantai Tanah Kuning Harap Dapat Pembinaan

“Mudah-mudahan 2024 ini sudah ada usulan. Ada beberapa yang penting di sini, yaitu seperti analisa lingkungan hidupnya. Ini paling penting karena ini keterkaitan dengan pemotongan bukit,” katanya.

Pastinya untuk tempat itu cukup strategis. Jika sesuai rencana, ini akan dilakukan pembangunan sekolah baru. “Ini sangat dibutuhkan, karena kehadiran sekolah ini nanti akan menjawab persoalan terkait dengan PPDB, dan kita membutuhkan SMA bukan SMK,” pungkasnya.(adv)

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Kaltara Dukung Penuh Helatan PON XXI Aceh - Sumut

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *