Pemda Nunukan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kampung Mamolo 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan logistik kepada korban kebakaran di Kampung Mamolo.

Dua rumah termasuk kontrakan 5 pintu ludes terbakar, sehingga yang terdampak sebanyak 7 Kepala Keluarga (KK), di antaranya 4 KK merupakan korban langsung kebakaran dan 3 KK terdampak.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1983 votes

Kepala BPBD Nunukan melaui Kasubid Evakuasi, Yunus Randa Layuk, mengatakan Pemda ke lapangan untuk menyalurkan bantuan dan memberikan dukungan kepada para korban kebakaran.

Baca Juga :  Ribuan Botol Minyak Kemiri Asal Indonesia Gagal Diselundupkan ke Malaysia

“Tindakan ini menunjukkan komitmen kami dan perhatian yang tinggi dari pemerintah daerah Nunukan, terhadap warganya yang terkena musibah,” kata Yunus, Ahad 31 Maret 2024.

Sadam, korban kebakaran mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pemkab Nunukan melalui BPBD Kabupaten Nunukan. “Kami berharap agar pemerintah dan BPBD selalu responsif dan merespons dengan cepat kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana,” jelasnya.

Baca Juga :  Antisipasi Kecelakaan Berlayar, Dishub Nunukan Batasi Jam Penyebrangan

Ini menunjukkan pentingnya kerja sama dan dukungan antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi situasi darurat seperti kebakaran.

Warga juga berharap, semoga tindakan seperti ini dapat terus dilakukan oleh pihak terkait untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, serta mempercepat proses pemulihan pasca musibah.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *