Makna Paskah bagi Umat Kristiani

benuanta.co.id, TARAKAN – Hari Paskah jatuh tepat hari ini, Ahad (31/3/2024). Hari Paskah merupakan hari kemenangan yang dirayakan oleh seluruh umat kristiani yaitu Hari Kebangkitan Tuhan Yesus setelah kematian-Nya di Kayu Salib yang di peringati sebagai Jumat Agung.

Menurut pantauan benuanta.co.id, beberapa gereja di Kota Tarakan memulai ibadah perayaan dari pagi hari bahkan berlangsung hingga malam hari.

Salah satu gereja di Tarakan, Gembala Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Getsemani, melaksanakan ibadah mulai pukul 10.00 WITA. Gembala GBIS Getsemani Tarakan, Pdt. Ronal Kaleb mengungkapkan pada Paskah tahun ini ia mengangkat tema Hubungan yang dipulihkan.

Baca Juga :  Ronaldo Maradona Pindah Tugas, Kapolres Tarakan Dipimpin AKBP Adi Saptia Sudirna

“Kita belajar bagaimana kita memulihkan hubungan dengan Allah melalui paskah ini. Kita belajar bagaimana Yesus bangkit membuktikan dia Allah. Kebangkitan itu puncaknya,” ujar Pdt. Kaleb di dalam khotbahnya.

Lanjutnya, untuk memulihkan hubungan dengan Allah umat kristiani harus menjadi hamba yang baik dan taat. Ia menegaskan pula menjadi hamba yang baik itu harus mendengar.

Dikatakan Pdt. Kaleb, Yesus mengajarkan manusia bagaimana melayani dan mengerjakan pekerjaan Allah. “Kita harus baik-baik melakukan, taat supaya kita bisa lebih baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Empat Anak dengan Kasus Penganiayaan Diberikan PMP

Tak hanya itu saja, ia menjelaskan setelah kebangkitan Tuhan Yesus, umat kristiani bukan lagi seorang hamba namun telah menjadi sahabat.

Terdapat beberapa poin penting menjadi seorang sahat Allah. Pertama, Orang yang menjadi sahabat ia mengenal dan mengetahui kehendak Allah.

“Selai itu, poin kedua seorang sahabat itu mengasihi. Ketiga Miliki kuasa dan otoritas dari Allah Otoritas adalah kepercayaan. Sebagai sahabat Allah kita di berikan kepercayaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Guyur Rp 2 Miliar Tangani Jalan Seroja

Ia juga berpesan kepada jemaat bahwa Paskah memiliki makna yang sangat penting dimana manusia ditebus dari dosa dan kini menjadi sahabat Allah. “Setelah Dia (Tuhan Yesus) bangkit kita bukan lagi hamba tetapi menjadi sahabat yang memiliki otoritas dari Allah,” tutupnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *