Makna Paskah bagi Umat Kristiani

benuanta.co.id, TARAKAN – Hari Paskah jatuh tepat hari ini, Ahad (31/3/2024). Hari Paskah merupakan hari kemenangan yang dirayakan oleh seluruh umat kristiani yaitu Hari Kebangkitan Tuhan Yesus setelah kematian-Nya di Kayu Salib yang di peringati sebagai Jumat Agung.

Menurut pantauan benuanta.co.id, beberapa gereja di Kota Tarakan memulai ibadah perayaan dari pagi hari bahkan berlangsung hingga malam hari.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1983 votes

Salah satu gereja di Tarakan, Gembala Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Getsemani, melaksanakan ibadah mulai pukul 10.00 WITA. Gembala GBIS Getsemani Tarakan, Pdt. Ronal Kaleb mengungkapkan pada Paskah tahun ini ia mengangkat tema Hubungan yang dipulihkan.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tarakan Lakukan Prosesi Penerimaan Secara Adat

“Kita belajar bagaimana kita memulihkan hubungan dengan Allah melalui paskah ini. Kita belajar bagaimana Yesus bangkit membuktikan dia Allah. Kebangkitan itu puncaknya,” ujar Pdt. Kaleb di dalam khotbahnya.

Lanjutnya, untuk memulihkan hubungan dengan Allah umat kristiani harus menjadi hamba yang baik dan taat. Ia menegaskan pula menjadi hamba yang baik itu harus mendengar.

Baca Juga :  Arus Mudik Lancar, Pelanggaran Lalu Lintas Meningkat Selama Ops Ketupat 2024

Dikatakan Pdt. Kaleb, Yesus mengajarkan manusia bagaimana melayani dan mengerjakan pekerjaan Allah. “Kita harus baik-baik melakukan, taat supaya kita bisa lebih baik,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, ia menjelaskan setelah kebangkitan Tuhan Yesus, umat kristiani bukan lagi seorang hamba namun telah menjadi sahabat.

Terdapat beberapa poin penting menjadi seorang sahat Allah. Pertama, Orang yang menjadi sahabat ia mengenal dan mengetahui kehendak Allah.

Baca Juga :  Tak Bisa Pasang PJU di Depan Landasan, Pemkot Usahakan Cari Jalan Keluar 

“Selai itu, poin kedua seorang sahabat itu mengasihi. Ketiga Miliki kuasa dan otoritas dari Allah Otoritas adalah kepercayaan. Sebagai sahabat Allah kita di berikan kepercayaan,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada jemaat bahwa Paskah memiliki makna yang sangat penting dimana manusia ditebus dari dosa dan kini menjadi sahabat Allah. “Setelah Dia (Tuhan Yesus) bangkit kita bukan lagi hamba tetapi menjadi sahabat yang memiliki otoritas dari Allah,” tutupnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *