Kebutuhan Tenaga Ahli Konstruksi Dipetakan Secara Berkala

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-Perkim) Provinsi Kalimantan Utara, melakukan pemetaan kebutuhan tenaga ahli konstruksi di daerah secara berkala.

Kepala Dinas PUPR-Perkim Kaltara, Helmi melalui Kepala Bidang Bina Jasa Konstruksi, Korsiana memaparkan, pemetaan kebutuhan dilakukan melalui program Training Need Assesment (TNA).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

“Kami melakukan kegiatan TNA untuk melihat kebutuhan (tenaga ahli) per kabupaten dan kota,” ungkap Ana pada Selasa (26/3/2024).

Baca Juga :  Sungai Selor dan Sungai Buaya akan Kembali Dinormalisasi

Program pemetaan sudah dilaksanakan pada awal tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung merata pada lima kabupaten dan kota di Kaltara.

“Sudah kita laksanakan bulan Januari dan Februari kemarin, sekarang proses verifikasi data,” ujarnya.

Verifikasi data bertujuan untuk menganalisa daftar kebutuhan tenaga ahli di daerah. Hasil verifikasi menjadi dasar penentuan jenis pelatihan dan sertifikasi yang akan dibuka.

Baca Juga :  Sungai Selor dan Sungai Buaya akan Kembali Dinormalisasi

“Jadi tiap kabupaten kita kumpulkan, baik dari PU dan badan usaha. Misal yang terbanyak kebutuhan tenaga ahli jalan dibandingkan tenaga ahli bangunan, kita buka (pelatihan dan sertifikasi) yang tenaga ahli jalan dulu,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *