Listrik di Nunukan Padam Sejak Pagi, PLN Katakan Masih Identifikasi Penyebabnya

benuanta.co.id, NUNUKAN – Masyarakat Nunukan kembali mengeluhkan pemadaman listrik yang terjadi sejumlah wilayah di Pulau Nunukan pada Selasa, 26 Maret 2024.

Marlia Abdullah (27), warga Jalan Antasari, Kelurahan Nunukan Tengah mengatakan, listrik padam diwilayahnya sejak pukul 06.00 Wita.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1983 votes

“Dari tadi pagi sampai sekarang ini sudah pukul 10.30 masih mati, kita terpaksa tidak bisa kerja karena Komputer tidak bisa di hidupkan,” ungkap Marliah, kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Bea Cukai Nunukan Sebut Ekspor Minyak Kemiri ke Malaysia Tidak Dikenakan Cukai

Sementara itu, Manager PLN ULP Nunukan, Bachtiar Raka Gandi mengatakan, saat ini pihaknya melakukan pemadaman listrik di sebagian wilayah Nunukan.

Pemadaman ini, kata Raka, personelnya di lapangan masih berusaha mengidentifikasi penyebabnya.

“Untuk penyebabnya, kami sedang dalam tahap identifikasi apa yang menjadi penyebab terjadinya gangguan terhadap sistem kelistrikan,” kata Raka kepada benuanta.co.id, Selasa (26/3/2024).

Baca Juga :  Imigrasi Masih Periksa Intensif WNA Pembawa Kosmetik Ilegal dari Malaysia

Raka menambahkan, setelah diketahui penyebabnya, pihaknya akan melakukan penanganan atau perbaikan oleh personel PLN di lapangan.

Raka mengatakan, jika tidak ada kendala dalam proses penormalan maka sistem kelistrikan akan diupayakan untuk bisa pulih secepatnya.

“Kami mohon doa dan dukungannya agar proses penormalan dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala. Kami juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanannya,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Arus Balik di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Meningkat

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *