Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), melakukan inspeksi keselamatan atau Ramp Check kendaraan bermotor terhadap speedboat reguler dalam rangka kesiapan angkutan masal Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Saat di konfirmasi Kepala Seksi LLASDP Bidang Pelayaran Dishub Kaltara, Massahara menjelaskan, kegiatan ini untuk memastikan masyarakat bisa melakukan perjalanan mudik lebaran dalam keadaan aman dan nyaman.

“Kegiatan ramp check speedboat yang ada di Kaltara untuk persiapan angkutan lebaran, untuk saat ini kami sudah laksanakan di Kabupaten Bulungan Pelabuhan Kayan 2, Pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan dan Pelabuhan Liem Hie Djung Kabupaten Nunukan,” sebutnya, Senin (25/3/2024).

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Massahara mengatakan, ramp check angkutan umum speedboat tersebut meliputi kelaiakan dan kesehatan operator hingga keamanan armada. Pengecekan ini juga memastikan kesiapan armada, sarana pendukung keamanan dan keselamatan bagi penumpang yang menggunakan transportasi speedboat.

Terkait dengan potensi arus lonjakan mudik dalam waktu dekat, Dishub Kaltara akan terus berkoordinasi dengan Gapasdap agar memastikan pelaksanaan mudik lebaran berlangsung lancar dan aman.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

“Kami berharap penumpang lebih bijak membeli tiket, rapat kemarin bahwa tidak ada kenaikan tarif tiket, dan hati – hati dalam membeli tiket, yang kami khawatirkan adanya pencaloan, jadi belilah tiket di loket yang resmi,” tutupnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *