Golkar Segera Buka Penjaringan, Syarwani Belum Nyatakan Maju Pilbup Bulungan 

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Parpol Golkar Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Syarwani akan membuka penjaringan untuk Bakal Calon (Balon) Pilkada dalam waktu dekat.

Selain Golkar, sebelumnya Parpol PKS telah membuka pendaftaran untuk Balon Pilkada, sehingga sebagai salah satu Parpol yang akan ikut berkompetesisi, Syarwani pun berencana akan melakukan hal yang sama.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1983 votes

“Penjaringankan merupakan salah satu tahapan yang harus diikuti oleh semua Parpol yang ingin berkompetisi dalam Pilkada. Sudah tentu Golkar juga akan melakukannya dan jika nanti tahapan pendaftaran dan penjaringan ini sudah dilakukan baru kita membuka komunikasi politik dengan Parpol lainnya,” kata Syarwani pada Senin, 25 Maret 2024.

Baca Juga :  Pusaka Kaltara Dukungan ZAP Dua Periode di Pilkada 2024

Meski akan membuka pendaftaran Balon Pilkada, menariknya sebagai Petahana Pilkada Kabupaten Bulungan dan Ketua DPD Golkar Kaltara, Syarwani justru masih menutup diri terkait keikutsertannya dalam Pilkada Serentak 2024.

Menurutnya saat ini dirinya hanya ingin fokus menyelesaikan program kerja dan janji politiknya bersama Wabup Bulungan sebagai bentuk pertanggung jawabannya kepada masyarakat Bulungan.

Baca Juga :  Gibran Sebut ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP 

“Kalau saya secara pribadi belum sampai ke sana, tapi kalau pendaftaran Balon memang harus kita buka karena Golkar merupakan Parpol pemenang,” lanjutnya lagi.

“Makanya untuk siapa yang akan diusung Golkar kita selalu terbuka, baik itu saya dan orang lain semua berhak mendaftarkan diri jika mau. Tapi kalau saya pribadi masih ingin fokus dulu menyelesaikan pekerjaan saya sebagai Bupati,” terangnya.

Baca Juga :  KPU Yakin Hasil Pemilu 2024 tidak Akan Berubah

Sedangkan untuk sosok wakil yang akan menemani Balon Pilkada dari Golkar, Syarwani mengaku belum memiliki banyangan ikut bursa Pilkada.

“Tahapannyakan penjaringan dulu baru penentuan lalu komunikasi bersama Parpol yang lain, makanya masih terlalu jauh jika kita membahasnya sekarang,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *