Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

benuanta.co.id, TARAKAN – Menjalin ukhuwah islamiyah, Komunitas Aliansi Musisi Tarakan (Asik) akan menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) bersama masyarakat di bulan Ramadan.

Kegiatan yang bertemakan Ramadan Bersama Asik tersebut akan dilaksanakan pada 31 Maret 2024, pukul 17.00 hingga 00.00 WITA di Food Tastic, Boom Panjang Kota Tarakan.

Ketua Komunitas Asik, Farid Kaisar Rahman mengungkapkan kegiatan ini merangkul musisi Kota Tarakan khususnya teman-teman yang mengisi live music di beberapa cafe untuk bersama meramaikan acara tersebut.

“Dengan ikut berpartisipasi dalam mengisi acara yang berupa hiburan musik, bekerjasama dengan UMKM yang berada di Food Tastic , bagi-bagi takjil, sembako dan buka bersama yang Insyaallah akan dilaksanakan oleh teman-teman musisi,” ujarnya, Ahad (24/3/2024)

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Guyur Rp 2 Miliar Tangani Jalan Seroja

Lanjutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjalin ukhuwah islamiyah di bulan suci Ramadan dengan membantu orang-orang sekitar yang kurang mampu dengan melakukan kegitan berbagai takjil dan sembako.

Ia juga membeberkan dalam kegiatan tersebut pihaknya tak hanya menggandeng para musisi lokal saja, namun para pelaku UMKM yang juga ada di lokasi kegiatan.

“Kegiatan ini dapat dukungan penuh dari pemerintah provinsi yaitu Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) dan pemerintah kota yaitu Pj. Wali Kota Tarakan serta juga dari sponsor UMKM lokal yaitu dari Bius Coffee, Java Fried Chicken, Alkhansa Printing dan STB dan donatur donatur lainnya,” terangnya.

Baca Juga :  Dinsos Tarakan Kucurkan Rp 10,2 Miliar Bayar Iuran BPJS Kesehatan untuk Masyarakat Kurang Mampu

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan acara peresmian berdirinya Komunitas Asik yang akan dilakukan oleh Gubernur Kaltara, Dr (HC), Zainal Arifin Paliwang dan Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk memperkenalkan Komunitas Asik kepada masyarakat Kota Tarakan.

“Juga menjadikan komunitas ini sebagai wadah teman-teman musisi untuk menuangkan berbagai kreatifitas dan juga bisa sama-sama mempererat tali persaudaraan. Serta dengan kegiatan amal yang dilakukan bisa berguna untuk orang sekitar dan juga Insyaallah akan memberikan pahala,” pungkasnya (*)

Baca Juga :  Bawaslu Kaltara Gandeng PTTUN Sosialisasikan Sengketa dan Pelanggaran Pilkada

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2655 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *