DPRD Kaltara Dukung Pemerintah Provinsi Pertahankan Opini WTP dari BPK RI

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) optimis dapat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Menanggapi hal tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara Albertus Stefanus Marianus mengatakan, pihaknya dari lembaga legislatif tetap memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara untuk mempertahankan WTP.

“Kita tetap mengimbau kepada Pemprov Kaltara untuk mengejar WTP itu, karena itu salah satu indikasi atau indikator berhasil atau tidaknya suatu daerah dalam mengelola keuangannya,” katanya, Sabtu (23/3/2024).

Baca Juga :  Calo Tiket Berkeliaran, Komisi III DPRD Kaltara Bakal Cek Langsung ke Lapangan

Sebab kata Albert, hal ini berkaitan dengan kinerja pemerintah daerah, maka pihaknya berharap semua stakeholder harus fokus terhadap catatan-catatan yang diberikan BPK RI. Tujuannya agar jangan sampai kesalahan yang sudah jadi catatan itu terulang lagi.

“Intinya itu bagaimana caranya meminimalisir kesalahan-kesalahan yang bisa menjadi catatan dari lembaga-lembaga yang diberikan kewenangan untuk melakukan penilaian dan evaluasi terhadap kinerja pemerintah daerah,” pungkasnya.(adv)

Baca Juga :  Pansus IV Bahas Rancangan Perda Pendidikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *