DPRD Kaltara Dukung Pemerintah Provinsi Pertahankan Opini WTP dari BPK RI

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) optimis dapat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Menanggapi hal tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara Albertus Stefanus Marianus mengatakan, pihaknya dari lembaga legislatif tetap memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara untuk mempertahankan WTP.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Dukung Pembentukan Tim Satgas Ekonomi

“Kita tetap mengimbau kepada Pemprov Kaltara untuk mengejar WTP itu, karena itu salah satu indikasi atau indikator berhasil atau tidaknya suatu daerah dalam mengelola keuangannya,” katanya, Sabtu (23/3/2024).

Sebab kata Albert, hal ini berkaitan dengan kinerja pemerintah daerah, maka pihaknya berharap semua stakeholder harus fokus terhadap catatan-catatan yang diberikan BPK RI. Tujuannya agar jangan sampai kesalahan yang sudah jadi catatan itu terulang lagi.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Desak Segera Tempatkan Pejabat UPTD Konservasi dan Pengawasan di Nunukan

“Intinya itu bagaimana caranya meminimalisir kesalahan-kesalahan yang bisa menjadi catatan dari lembaga-lembaga yang diberikan kewenangan untuk melakukan penilaian dan evaluasi terhadap kinerja pemerintah daerah,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *